Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

HARDIKNAS, SD Kristen Petra Jombang Menyelenggarakan Lomba Menggambar dan Mewarnai

| Editor: Margo Utomo | 03 May 2024 | Last Updated 2024-05-07T20:25:31Z

Siswi - siswi Pemenang Lomba Menggambar dan Mewarnai di SD Petra Jombang. 


NEW JURNALIS - Kutipan dari laman resmi pendidikan nasional bahwasannya peringatan hari pendidikan nasional jatuh pada tanggal 2 - Mei yang mana hal ini sudah di tetapkan dan di sahkan oleh pemerintah tanggal 16 - Desember - 1959.


Momen dalam rangka memperingati hari kelahiran Ki Hajar Dewantara ini sangatlah begitu menarik terutama di dunia pendidikan kita. Ki Hajar Dewantara adalah tokoh penting yang memperjuangkan pendidikan pada masa masa sulit yaitu pada masa penjajahan kolonial Belanda. 


Menyambut dan memperingati hari pendidikan nasional di tiap tiap sekolahan sepertinya adalah suatu kewajiban dan pasti sudah banyak kita melihatnya begitu antusiasnya para guru dan siswa siswi melaksanakan berbagai kegiatan di momen tsb. 


Tidak ketinggalan juga dalam rangka menyambut dan memperingati hari pendidikan nasional. SD Petra Jombang tepatnya tanggal 3 - Mei - 2024 telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan diantaranya ada lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat TK A dan TK B. 


"Kami telah memberikan informasi mengenai kegiatan lomba ini di bergai sekolahan dan lingkungan, kami bersyukur banyak peserta yang mengikutinya dengan penuh semangat dalam lomba yg sudah kita selenggarakan," Ungkap Ririnurani S., S.Pd selaku KepSek SD Petra. 


Pada agenda tahun ini dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional baru pertama lakinya SD Petra Jombang bisa mengadakan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai ada sebagian peserta yang datang dari luar kota diantaranya ada yang datang dari wilayah Mojokerto dan sekitarnya. 


Siswi SD Petra Setelah Menampilkan Pertunjukan Tari dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional di Halaman Sekolah

"Harapanya dengan kegiatan yang kami selenggarakan seperti ini akan membantu peserta didik yang mempunyai bakat serta minat di bidang seni agar nanti kedepannya bisa mendapatkan ilmu serta bisa mengembangkan kemampuannya tsb," Imbuh Ririn. (Denny Aryanto)  





No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini