Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kades Madura Oku Selatan Siap Kelola Dana Desa 2024 Dengan Baik, Fokus di Sektor Perikanan

| Editor: Margo Utomo | 20 May 2024 | Last Updated 2024-05-21T05:08:58Z
foto : Nusantarasatu.co.id


NEW JURNALIS | Bandar Lampung - Masyarakat Desa Madura, Kecamatan Buay Sandan Aji Oku Selatan bersama Kades Madura, Ketua BPD telah menyetujui alokasi program ketahanan pangan tahun 2024 untuk pembibitan ikan dan pakan. Keputusan ini dicapai dalam Musyawarah Desa pada Senin (20/5), dengan kehadiran Ketua BPD, Bapak Guntur, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kunjungan New Jurnalis.com di area Oku Selatan, Desa Madura, terungkap bahwa pada tahun 2022 dan 2023, pemerintah desa telah mengalokasikan 20% dari dana desa untuk program ketahanan pangan, termasuk perlengkapan pertanian seperti bibit, pupuk, dan pestisida. Masyarakat melaporkan berbagai program yang telah dilaksanakan sebagai upaya transparansi dan akuntabilitas pemerintah desa.

Kepala desa, Maulana, bersama masyarakat Desa Madura telah membangun desa melalui berbagai program, termasuk BLT desa, perbaikan jalan pemukiman, jalan usaha tani, dan penyediaan perlengkapan desa seperti tenda, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan telah dimanfaatkan dengan baik.



Hasil evaluasi dan pantauan awak media dari Newjurnalis.com Oku Selatan menunjukkan bahwa penyaluran dana desa Madura Kecamatan Buay Sandan Aji selama tahun 2022 dan 2023 telah sesuai dengan pedoman pemerintah dan berhasil dilaksanakan.

Di akhir pertemuan, kepala desa dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada wartawan atas peranannya dalam kontrol sosial di desa mereka, serta berharap untuk menjaga komunikasi yang baik di masa depan, Tutupnya. 

Kontributor : Deki Zulpani 

Editor : Yusuf

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini