Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Pangdam Kasuari Hadiri Kunjungan Wamendagri untuk Monitoring Pembangunan Provinsi Papua Barat Daya

| Editor: Margo Utomo | 28 May 2024 | Last Updated 2024-05-27T18:12:55Z
 
NEWJURNALIS || Sorong, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., turut hadir dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Dr. John Wempi Wetipo, bersama dengan Ketua Komisi II DPR RI, Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T., di Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, pada Senin (27/5/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memonitor perkembangan penyelenggaraan pembangunan di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Wamendagri Dr. John Wempi Wetipo mengadakan serangkaian pertemuan dengan pejabat Pemerintah Daerah, para Tokoh masyarakat, serta unsur TNI dan Polri. Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan bahwa program-program pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan kebutuhan masyarakat setempat.

Pangdam XVIII/Kasuari, menyampaikan komitmennya dalam mendukung setiap program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat.

"TNI, khususnya Kodam XVIII/Kasuari, siap mendukung penuh upaya Pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua, selain itu dalam rangka percepatan pembangunan wilayah Papua Barat Daya, memang masih terdapat blank spot area yang perlu dijadikan fokus pembangunan”.
“Kodam XVIII/Kasuari sejauh ini telah menjalin komunikasi dengan pihak-pihak keamanan lainnya di wilayah dan juga dengan Forkopimda untuk persiapan pembangunan Kodam di wilayah Papua Barat Daya hanya saat ini masih menunggu petunjuk dari Mabes TNI," ujarnya.

Ketua Komisi II DPR RI Dr.H. Ahmad Doli, menjelaskan kunjungan ini bertujuan melihat perkembangan percepatan pembangunan pusat perkantoran pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya, bahwa setelah ditinjau pembangunan masih dalam tahap konstruksi kecil sehingga perlu di percepat lagi pembangunannya oleh Pemprov Papau Barat Daya dengan memaksimalkan OPD teknis yang membantu Pj. Gubernur Papua Barat Daya.

Wamendagri dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi peran aktif TNI dan Polri setempat dalam menjaga stabilitas keamanan dan mendukung pembangunan di Papua Barat Daya. 

Selama kunjungan tersebut, Wamendagri meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang sudah tergelar. Beliau menekankan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan aksesibilitas dan kualitas hidup masyarakat di daerah terpencil.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan dorongan baru bagi percepatan pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya, sehingga dapat mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan dan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.(**/)

Sumber: Pendam XVIII/Ksr

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini