Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Sanggar Adi Luhung Nusantara Bersinergi Memberikan Manfaat Bagi Sesama.

| Editor: Margo Utomo | 23 May 2024 | Last Updated 2024-05-23T03:01:55Z

Pratikno Pendiri dan Pemilik Sanggar Adi Luhung Nusantara Saat Bersih - bersih di Depan Relief Kendalisada dan Relief Jalatunda

NEW JURNALIS - Panorama alam yang nampak begitu indahnya di saat menyusuri jalan sepanjang kawasan Pacet Kabupaten Mojokerto akan membuat segala kepenatan aktifitas rutin terobati, Sehingga pikiran kembali segar dengan kesejukan hidangan nuansa alam tsb. 


Suasana sangat elok dan begitu harmoni selaras dengan keindahan alamnya pun terlihat pada sebuah bangunan berelief yang bertemakan sejarah Majapahit. Tepatnya di desa Pandan Kabupaten Mojokerto bangunan yang bertuliskan Sanggar Adi Luhung Nusantara berdiri kokoh di antara suguhan alam indah yang mengelilinginya. 



Relief Jalatunda Melengkapi Keindahan Ornamen Dinding Sanggar Adi Luhung Nusantara. 

"Sanggar ini masih 90 % tahap pembangunannya, Sambil proses berjalan nanti akan kami buka sehingga apa yg kita cita citakan bersama yaitu untuk menggiatkan pendidikan di bidang Seni, Budaya dan Adat kedepannya bisa berjalan dengan baik. Setelah di terima masyarakat tentunya hal ini akan berdampak positif dan bisa memberikan manfaat bagi sesama." Tegas Pratikno pemilik sanggar tsb.


Sosok yang berpenampilan sederhana ketua yayasan SMK Raden Patah Mojosari itu selalu berupaya agar generasi penerus bangsa tidak melupakan nilai nilai luhur budaya tercinta, Salah satu bentuk kepedulian dan tekad besarnya yaitu dengan mendirikan sanggar yang bergerak di bidang pendidikan seni budaya. 


Berbagai macam Program - program kegiatan sanggar di antaranya ada kegiatan melukis, menari, musik baik modern ataupun tradisional serta pendidikan seni budaya lainnya baik untuk Siswa - siswi, Muda - mudi hingga kalangan masyarakat yang lebih luas. 


Relief Kendalisada Melengkapi Keindahan Ornamen Dinding Sanggar Adi Luhung Nusantara. 

"Sesuai dengan nama yang kami berikan makna Adi Luhung Nusantara adalah sikap budi pekerti dalam perbuatan baik kepada siapapun, Jadi Kami welcome kepada sesama, Tidak menutup kemungkinan pendidikan dari luar pun bisa datang ke sanggar kami untuk bersama sama belajar dan mengikuti program kegiatan yang ada nantinya," Imbuh Pratikno. 


No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini