Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Festival Bakar Sate Jadi Penutup Rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-105

| Editor: Margo Utomo | 30 June 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:56Z
Sambutan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

NEW JURNALIS | Mojokerto – Pemkot Mojokerto kembali menggelar Festival Bakar Sate di Pasar Rakyat Ketidur, Tepat pada hari Kamis 29 Juni 2023). menyambut hari raya Idul Adha 1444 H, event sekarang ini menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mojokerto ke-105 tahun.


Masyarakat Kota Mojokerto begitu antusias datang dalam kegiatan ini kondisi aman tentram, gembira. Sekitar 50 peserta datang dari kalangan OPD hingga Kelurahan siap memanjakan lidah dan aroma khas Bakar Sate para pengunjung.


Antusias Masyarakat festival sate bakar pasar Loak ketidur

Tidak hanya resep dari bumbu satenya yang beraneka ragam. Namun ada yel-yel yang ditampilkan adalah kreativitas yang luar biasa sebagai salah satu budaya Kota Mojokerto yang semakin meningkat guyub,rukun dan gotong royong antar sesama.


Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, festival ini digelar sebagai upaya Pemkot Mojokerto melestarikan budaya masyarakat khususnya di bidang kuliner.


Dewan Juri Festival Sate Bakar, Muhammad Arief Wahyu Prasetyo, Chef Farikh

“Di saat momen hari raya Idul Adha rata-rata masyarakat memiliki banyak daging dari kurban dan rata-rata diolah menjadi sate. Untuk itu kami mencoba memfasilitasi hal tersebut,” ucapnya.


Ning Ita mengatakan, Festival Bakar Sate ini merupakan even yang memiliki dampak terhadap program Kota Mojokerto untuk menjadi Kota Wisata Sejarah dan Budaya. Sebab, kegiatan ini mampu menghipnotis masyarakat sirodinawan baik dari Mojokerto maupun luar kota.


Penyerahan juara penyajian & dekorasi kategori umum peringatan HUT Kota Mojokerto ke-105 tahun


“Dari berbagai daerah datang untuk menyantap kuliner yang sangat enak di Kota Mojokerto,Tidak hanya warga kota Mojokerto pun ikut meriahkan festival Bakar Sate” jelasnya.


Festival Bakar Sate merupakan acara penutup rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Mojokerto ke-105 tahun. Walikota Mojokerto mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak 1 hingga 29 Juni 2023 itu.


“Kami pun tiadak bisa sendirian, semuanya bisa terselenggara karena ada kekompakan antara serta forkopimda yang terus bersinergi untuk menyukseskan program-program di Kota Mojokerto,” pungkasnya. DPW PWDPI Jatim


No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini