Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kakorlantas Polri Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara Di UNIBA.

| Editor: Margo Utomo | 15 June 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:21:13Z

Media Journalis  - Balikpapan. Kakorlantas Polri adakan kunjungan kerja ke Universitas Balikpapan.untuk gelar sosialisasi keselamatan berkendara bagi mahasiswa  pada Selasa ( 14/06/2023).


DR.Rendi Ismail SE.SH.MH. Ketua Dewan Pembina Yayasan Tinggi Universitas Balikpapan 
mengatakan 

Kita mengajak mahasiswa selain memberikan edukasi bagaimana perilaku selamat di jalan Raya juga memberikan pembelajaran Cultur kepada Mahasiswa .Mahasiswa sebagai Agen Of Cain untuk memberikan perubahan ke masyarakat agar masyarakat kita culturnya berubah.

Untuk  lebih selamat lebih sefty dan merubah cultur  di masyarakat sekitar. Disekitar tempat tinggal maupun sesama Mahasiswa agar kecelakaan lalu lintas turun secara akal .Karena kecelakaan lalu lintas ini sebagaimana kita ketahui bersama korbannya banyak di usia produktif.Di usia Mahasiswa sehingga teman teman ini lebih wear dan berperan aktif untuk menurunkan kecelakaan.Ketika usia produktif terancam pasti juga akan mengancam juga polusygrafi tahun 2030.

Jasa Raharja mengajak kampus yang mana kampus ini bukan hanya Mahasiswa saja tetapi seluruhnya  civitas akademika termasuk dosen dan manajemen ,rektorat untuk berperan aktif untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas.Selain itu Jasa Raharja juga mengenalkan bagaimana inovasi untuk kedepannya.Inovasi beri keselamatan dengan otonom car. 

Kita mengajak mahasiswa untuk berpikir inovatif bagaimana nanti ketika tehnologi ini berkembang otonom car ini dipakai di Indonesia. Kita tahu bagaimana cara mengendarai ataupun cara menciptakan tehnologinya dengan inovatif tinking ini. 

Mahasiswa diharapkan bisa menerjemahkan bagaimana bisa berperan aktif dalam inovasi inovasi ini.Tiap tahun kita mengadakan Aero fision event tahunan ,kompetisi tehnologi ,inovasi untuk mahasiswa berkompetisi menciptakan alat inovasi.

Inovasi yang akan dipakai untuk industri kendaraan roda  dua  maupun roda empat .Tapi bukan hanya alat tetapi kita jumpa melombakan social engeniring.

Bagaimana merubah masyarakat agar lebih wear kepada keselamatan.

Kita perubahan kecil terutama stake holder bisa berubah atau lebih selamat dari kecelakaan lalu lintas " tutupnya.

Jurnalis : Lilik.S

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini