Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kepala Desa Trowulan Zainul Anwar di Hadiri Gubernur Khofifah Sekaligus Bupati Mojokerto Mencicipi Sambel Wader Cak Mat

| Editor: Margo Utomo | 02 June 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:21:23Z

NEW JURNALIS - Mojokerto, 2 Juni 2023 - Dalam sebuah pertemuan,serta antusias para pengunjung pelanggan sambel Wader Cak Mat  di sekitaran area Kolam Segaran,pada hari Jum'at sekira pukul 15.00 wib Gubernur Jawa Timur didampingi Bupati Mojokerto, serta Kepala Desa Trowulan Zainul Anwar duduk bersama sambil mencicipi makan siang sambel Wader Cak Mat yang cukup terkenal di Trowulan Kota Mojokerto sejak dibuka tahun 2007 lalu.


Kepala Desa Trowulan, Zainul Anwar Medengarkan langsung, Gubernur Jawa Timur juga menjelaskan sekaligus perkembangan ekonomi para  pelaku- pelaku UKM di tingkat daerah khususnya Desa Trowulan Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.



"Nikmatnya makan ikan Wader yang dipadu dengan sambal terasi yang khas membuat suasana siang di depan Kolam Segaran Trowulan selalu penuh kenyamanan pecinta sambal Wader apalagi  dengan suasana yang sejuk yang adanya di warung sambel wader, tentu banyak merekrut banyak tenaga kerja. Kalau tenaga kerja wanita menjadi tukang masak maupun pelayan, kalau tenaga kerja laki-laki menjadi tukang parkir dan pelayan,” terang Zainul Kepala Desa Trowulan.


Dengan icon ini bisa mengangkat perekonomian warga Desa Trowulan Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Tak lupa, Gubernur Khofifah menghadiri pertama kali di Trowulan ini juga mengajak masyarakat yang berada ataupun berkunjung di kawasan Trowulan mampir untuk makan ke Sambel Wader Cak Mat dan Botok untuk menikmati wader segarnya sambil menikmati teduhnya Kolam Segaran.


“Wader itu nikmat dan sehat. Saya punya cucu yang oleh ibunya sering diberikan maka ikan yang tulangnya bisa dikonsumsi seperti wader dan teri,” cerita Gubernur Khofifah.




Cak Lubis DPW PWDPI JATIM Mendampingi kunjungan  Kepala Desa Trowulan Zainul Anwar di Hadiri Gubernur Khofifah Sekaligus Bupati Mojokerto  Mencicipi Sambel Wader Cak Mat.


Jurnalis: Cak Lubis Official
Pimprus PWDPI.COM

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini