Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Masjid Jami' Imam Baidhowi Sangat Memukau di Kediri

| Editor: Margo Utomo | 29 June 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:57Z



New Jurnalis.com - Waka PWDPI DPW Jawa Timur Djoko Kariyono bersama Mayjen TNI Drs. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr.A melakukan sholat Idul Adha di Masjid Imam Baidhowi di desa Langenharjo, Plemahan, Kediri Kamis(29/06/2023) 

Mayjen TNI Drs. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr.A sebelumnya menjadi Pati di Mabes TNI AD tahun 2020, selanjutnya beliau akan mengakhiri masa dinas keprajuritan sebagai TNI.


Semasa masih menjabat di lingkungan TNI, Bapak Imam Baidhowi mendirikan Masjid Imam Baidhowi yang terletak di Desa Langenharjo, Plemahan, Kediri dilengkapi dengan area pertokoan dan area parkir. Masjid didesain dengan desain void & mezzanin yang memberikan penerangan dan sirkulasi udara yang baik untuk keseluruhan bangunan masjid. Di halaman masjid juga didesain dengan payung besar seperti yang ada di Masjid Nabawi Madinah Arab Saudi.


Bertindak sebagai imam dan khotib dalam ibadah sholat Idul Adha di Masjid Imam Baidhowi yaitu KH. Ahmad Najamuddin Jamha (Rois Syurya NU Kec. Badas), beliau mengatakan bahwa berqurban maksudnya ialah beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah yang merupakan bagian dari keimanan dan ketaqwaan kita. Kelak setelah Idul Adha berlalu, maka hendaklah semangat berqurban harus terus kita pelihara di sepanjang tahun.


Masjid Jami' Imam Baidhowi sekarang sudah digunakan untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Adha 1444 Hijriyah dan panitia qurban yang sebagian besar masih keluarga besar Bapak Imam Baidhowi berhasil nengumpulkan 5 ekor sapi yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar masjid.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini