Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Respons Cepat Senkom Rescue Sragen dan BPBD Selamatkan Laka air di waduk kembangan.

| Editor: Margo Utomo | 16 June 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:21:11Z


NEW JURNALIS Sebuah insiden laka air di waduk kembangan, mojorejo, karang malang, Sragen telah mendapat respon cepat dari sejumlah personil Senkom. Rescue Sragen, BPBD dan relawan, kejadian tersebut terjadi pada jum'at, 16 juni 2023.


Dalam penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP)  beberapa saksi melaporkan kronologi kejadian laka air di Waduk kembangan Sragen pada hari tersebut. 



Candra 23 tahun, warga Gumeng, jenawi, karanganyar, memberi keterangan bahwa korban yang tenggelam bernama Eko Sularno, berusia 23 tahun, warga desa salam RT 3/4 jati, jenawi, karanganyar. 


" Kami berdua, saya Gunawan 25 tahun, dan Eko Sularno, 23 tahun, berangkat dari rumah pukul 02.00 menuju Sragen untuk mengunjungi temen dagangny di pasar bunder pukul 04.30 kami pulang dan mampir sebentar di waduk kembangan sekitar pukul 05.30, " Ujar Candra. 



" Lalu kami menuju pintu air waduk, di mana kurban, Eko Sularno, tidak sengaja menjatuhkan ponselnya ke dalam air saat tangannya tersenggol, dalam upaya refleks, korban berusaha mengambil ponsel yang jatuh ke dalam air waduk, " Tambahinya. 


Gunawan 25 tahun, warga desa Gumeng RT 02,Gumeng, jenawi, karanganyar, menyebutkan bahwa Eko Sularno tidak bisa berenang, dan mereka berdua Kebingungan mereka meminta bantuan warga sekitar. 


R. Triyono putra, SH. M. Si kepada pelaksana BPBD kabupaten Sragen menjelaskan upaya penanganan awal yang di lakukan oleh pusat informasi dan koordinasi operasional (pasdolops) BPBD kabupaten Sragen. Mereka menerima informasi melalui telepon dan segera menginformasikan kepada Tim TRC BPBD, kabupaten Sragen untuk melakukan penilaian cepat (assessment) dan evakuasi. 


" Kami menerima laporan laka air pada pukul 05.45 dan segera melakukan koordinasi serta mendatangi TKP pada pukul 06.13 untuk langsung melakukan evakuasi, alhamdulillah pada pukul 08.06 korban berhasil di temukan, " Katanya. 


" Sayangnya satu korban meninggal dunia, yakni Eko Sularno. Jenazah korban telah di bawa ke RSUD dr, soehadi prijonegoro untuk dilakukan visum, " Tambahnya. 


Ketua Senkom Mitra Polri Sragen H. Darmawan Spd, membenarkan keterlibatan Senkom Rescue dalam evakuasi korban laka air di waduk kembangan, mojorejo, karang malang, Sragen. 

(Ghoni/Harun). 


No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini