Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

60 Personil Senkom Mitra Polri Ikuti Pembinaan Da' i Kamtibmas.

| Editor: Margo Utomo | 31 July 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:28Z


NEW JURNALIS. COM  - Sragen - Jawa Tengah Sebanyak 60 personil Senkom Mitra Polri kabupaten Sragen mengikuti pembinaan Da' i Kamtibmas. Jum'at 28/07/2023


Acara yang dibuka oleh ketua Senkom Darmawan, S.pd M. Pd mengatakan bahwa kita harus bisa menjadi penyejuk ditengah masyarakat sehingga merasa aman tertib dan damai. 


" Lebih lanjut menyampaikan aspirasi dan Terima kasih kepada kamtibmas polres sragen yang berkenan memberi pembinaan kepada anggota Senkom Mitra Polri kabupaten sragen, "



KBO Satbinmas IPTU Suyana S.E Sebagai pemateri menyampaikan bahwa pembinaan kepada Senkom Mitra Polri adalah suatu kerjasama yang telah ada dalam Mitra Polri, Beliau berpesan kepada ketua Senkom Mitra Polri untuk kerjasama ini agar lebih ditingkatkan lagi. 


" Kamtibmas sebagaimana minum dan makan, maka saya berpesan kepada panjenengan semua sebagaimana yang telah disampaikan oleh Alloh " Wa'ana arsalna illa rohmataka lil'alamin "


Kita sebagai kafifah hidup di dunia itu kita tidak ada tugas lain kecuali untuk memberi kemanfaatan bagi seluruh umat, " Ujarnya. 


Kegiatan yang digelar pada hari jumat 28 Juli 2023 dengan tema pembinaan Da'i kamtibmas dalam rangka menjalin dan sinergitas dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten sragen menjelang pemilu 2024. 



Lebih lanjut ditegaskan bahwa sebagai Da'i kamtibmas mampu menetralisir, memberikan arahan, memberikan gambaran, memberikan pola pikir bagaimana sikap kita bahwa pemilu adalah LUBER serta jujur dan adil. 


Keluarga besar Senkom yang bekerjasama dengan Polri mampu menjaga keharmonisan meskipun berbeda pilihan. 


Da'i kamtibmas harus amar Ma'ruf nahi munkar maka sampaikanlah dengan kelembutan jangan dengan Kata-kata yang kasar kemudian seakan akan kita menggurui maka itulah yang dilakukan Rosululloh. 




Pada kesempatan tersebut KBO IPTU Suyana S.E yang didampingi kanit Binmas IBDA Agus Subagyo juga menyerahkan Bantuan 20 Al Qur'an dan 20 sajadah yang diterima langsung oleh Darmawan S. Pd M. Pd ketua Senkom Mitra Polri kabupaten sragen di aula pondok pesantren An Nur Sragen jalan perintis kemerdekaan RT21/RW07 dusun kebayanan, sragen manggis, Kecamatan sragen wetan, kabupaten sragen. 


Penulis :  Harun Eko Priyono

Editor   :  Cak Lubis official

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini