Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Budaya Peninggalan dari Nenek Moyang Leluhur Kita berupa Jamu Tradisional Rempah Rempah

| Editor: Margo Utomo | 22 July 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:40Z

New Jurnalis.com,(Mojokerto-Jawa Timur)-Kesehatan sangat didamba oleh setiap insan manusia. Dijaman globalisasi ini sangat jarang dijumpai penjual jamu racikan alami langsung beberapa Rempah di racik ditumbuk dan di seduh di tempat dalam penyajiannya. Ini adalah hal yang sangat baru dan sangat unik sekali kita jumpai, bahkan baru pertama kali ini No. 1 di seluruh Indonesia kita jumpai penerus peninggalan dari nenek moyang kita menggunakan metode penyajian seperti ini. Sabtu (22/07/2023)

Jamu tidak hanya berfungsi sebagai obat alami, tetapi juga untuk menjaga kebugaran tubuh, kesehatan badan kita dan mencegah dari penyakit, jamu juga bisa digunakan untuk membantu meningkatkan nafsu makan bagi anak-anak.
Salah satu penerus pembuat jamu tradisional racik'an "Empu Wedang Pujangga" dengan racik'an Ro-Ro Ayu Pingit yang biasa dipanggil mbak Ro-Ro beralamatkan di Dsn.Ngenu Klinterejo Kecamatan Trowulan-Jawa Timur, keuletan serta ketekunan yang didalami mbak Ro-Ro dalam meracik jamu cukup mumpuni dan berpengalaman. 

"Empu wedang Pujangga" brand dari Ro-Ro Ayu Pingit atas kedai nya, dalam mengolah dan meracik jamu dari bahan kunir, asem, lempuyang, sereh, kinang, rempah-rempah, telur, laos, jahe, beberapa bahan dicampur atau di racik dipadukan menjadi satu untuk penyembuhan keluhan rasa sakit yang terdapat dalam tubuh dan juga bisa sebagai minuman penghangat sehari harinya. 
"Pembeli jamu racik'an dari bahan-bahan alami didominan para orang tua, yang muda pun ada, tapi hanya sebagian, saya ingin para remaja regenerasi selanjutnya dapat menikmati/mengkonsumsi serta belajar membuat jamu tradisi dari nenek moyang kita agar tidak punah digerus oleh waktu,"tutur mbak Ro-Ro panggilan akrabnya

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini