Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Bupati Berau Hadiri Rakor Forkopimda Se Kalimantan Timur

| Editor: Margo Utomo | 06 July 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:51Z


NEWJURNALIS - BERAU, Bupati Berau Sri Juniarsi Mas bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Berau menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Se Kalimantan Timur pada Kamis, (6/7/2023) di Ballroom Novotel Hotel Balikpapan.

Rakor Dalam rangka pemantauan perkembangan politik daerah serta mendukung kondusifitas daerah menjelang Pemilu Serentak 2024, Acara dipimpin langsung sekaligus di buka Gubernur Kalim Isran Noor.

Gubernur Isran Noor dalam Pidatonya menyebutkan berdasarkan hitungan Survey pemerintah yang telah dilakukan Kaltim menjadi salah satu daerah yang rawan dalam penyelenggaran pemilu. Padahal selama ini dikatakannya penyelenggaraan pemilu, baik itu Pemilukada,Legislatif maupun Pemilu Presiden, Kaltim paling Kondusif.

"Kaltim aman kok, tidak terlalu berat, tapi kita tidak boleh abai, tidak boleh santai. Tapi kita bersyukur dengan data yang mengatakan Kaltim termasuk salah satu daerah yang Rawan, untuk bersama lebih mempersiapkan dengan baik" ungkapnya.

Untuk hal itu Gubernur berharap, melalui rakor ini akan memperoleh data dan laporan dalam tahap pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Sehingganya ia berharap para peserta untuk mengikuti Rakor yang menghadirkan Narasumber dari Forkopimda, Bawaslu dan KPU Kaltim ini hingga selesai. "Ada informasi dari para Forkopimda Kaltim dan juga disampaikan  Ketua KPU dan Bawaslu", Tegasnya.

Sementara itu Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, usai mengikuti Rakor menegaskan pentingnya bersama sama bersinergi mewujudkan dan mendukung kondusifitas daerah menjelang Pemilihan Umum Serentak pada 2024 mendatang.

Saat ini tahapan pemilu sudah dimulai dan dukungan dari seluruh pihak hingga lapisan masyarakat ditegaskannya sangat penting agar pesta Demokrasi ini berjalan dengan lancar. (*)

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini