Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A di Trowulan Ada Apa?

| Editor: Margo Utomo | 14 July 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:45Z


Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A di Dusun Nglinguk, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto 

NEW JURNALIS - Trowulan, 14 Juli 2023 - Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A melakukan kunjungan ke Trowulan, Mojokerto Jawa Timur. Resmi mengenai kunjungan tersebut.


Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A melakukan kunjungan ke beberapa tempat utamanya berkunjung Pendopo Agung Trowulan, Maqom Siti Inggil, Maha Wihara Majapahit ( Budha Tidur ),Candi Brahu, Maqom Jamaludin Qubro, situs sejarah penting di Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara TNI dan pihak-pihak terkait dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya Indonesia.


Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A Bersama Bitsu,Pengurus Maha Wihara Majapahit Serta Pengurus lainya - Bejijong Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto 


Selama kunjungan, Pangdam keliling menuju ke situs candi mengunakan Mobil Jeep I.S.A 202194. C 49, di temani prajurit - prajurit TNI lainya menuju setiap candi sejarah yang terlibat dalam pelestarian Candi Trowulan. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang upaya pelestarian dan tantangan yang dihadapi dalam menjaga situs sejarah ini.


Farid Makruf, M.A juga melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi Candi Trowulan dan fasilitas pendukung lainnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa situs sejarah ini tetap terjaga dan terawat dengan baik.


Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A  Doa Bersama dan di Doakan Juru Kunci Siti Inggil, Dusun Bejijong,Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.


Selain itu, Farid Makruf, M.A  juga memberikan arahan dan motivasi kepada para prajurit TNI yang bertugas di wilayah tersebut. Ia mengapresiasi dedikasi dan pengabdian mereka dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, termasuk dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya Indonesia.


Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A Lokasi  di Candi Brahu Bejijong,Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto 



Kunjungan Panglima TNI Mayor ke Candi Trowulan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam menjaga keamanan nasional dan melestarikan warisan budaya Indonesia. TNI akan terus berkomitmen untuk melindungi dan melayani masyarakat Indonesia.


Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A  Doa Bersama dan di Doakan Juru Kunci Syekh Jumadil Kubro Sayyid Jumadil Kubro, Kedaton, Sentonorejo,Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto 


No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini