Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

SDM Polda Kaltim Melaksanakan Tes Psikologi Bagi Anggota Polhut Pembina Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim

| Editor: Margo Utomo | 25 July 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:38Z


NEW JURNALIS, Balikpapan - Biro SDM Polda Kaltim melaksanakan tes psikologi bagi anggota Polisi Kehutanan (Polhut) dan Polhut Pembina Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim yang berminat memegang Senpi Non Organik Polri di Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Selasa, (25/072023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa calon pemegang Senpi Non Organik Polri memiliki kualifikasi psikologis yang sesuai dan memadai sebagai seorang anggota polisi kehutanan. Pelaksanaan tes psikologi ini dipimpin oleh Kompol Imam Suhadak, M.Psi. selaku PS. Kabag Psi Ro SDM Polda Kaltim, dengan didukung oleh Penata Sulati selaku PS. Kasubbagpsipers Bagpsi Ro SDM Polda Kaltim, serta Briptu Jefri Prasetyo P. dan Bripda Dwika Nalendra dari Bamin BagpsiRo SDM Polda Kaltim. Turut serta pula empat mahasiswi magang dari Bagpsi Ro SDM Polda Kaltim.

Selain melaporkan hasil kegiatan, Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kaltim juga memberikan apresiasi atas partisipasi dan kerjasama yang baik dari anggota Polisi Kehutanan (Polhut) dan Polhut Pembina Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim selama pelaksanaan tes psikologi. Dukungan dari para calon pemegang Senpi Non Organik Polri serta kerjasama tim pelaksana telah menjadi kunci kesuksesan acara ini.


Kompol Imam Suhadak, M.Psi., selaku PS. Kabag Psi Ro SDM Polda Kaltim, menyampaikan harapannya agar hasil dari tes psikologi ini akan membantu dalam pemilihan dan penilaian calon pemegang Senpi Non Organik Polri yang tepat. Menjadi pemegang Senpi Non Organik Polri adalah sebuah tanggung jawab besar yang mengharuskan para anggota kepolisian untuk memiliki kestabilan emosi, kecermatan, serta komitmen yang tinggi terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.


Humas Polda Kaltim

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini