Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Danlanud Dominicus Dumatubun Hadiri Kirab Bendera Merah Putih di Pulau Kei Besar ADMIN Kota Tual, Nasional Tual

| Editor: Margo Utomo | 14 August 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:08Z




Langgur News Jurnalis.com -Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi S.H menghadiri Kirab Bendera Merah Putih yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara di Pulau Kei Besar dan Kei Kecil menjelang HUT ke-78 Republik Indonesia.


Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun mengatakan, maksud pelaksanaan kegiatan kirab adalah Mengkirabkan Bendera Merah Putih yang akan dikibarkan pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023.


“Tujuan kirab adalah menggelorakan semangat kebangsaan masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara sekaligus membumikan kemerdekaan masyarakat Maluku Tenggara dari ketertinggalan pembangunan khususnya di Pulau Kei Besar,” ungkap Bapak Bupati Malra di Ohoiraut Kei Besar (12/8/2023).


Bupati Maluku Tenggara Bapak Thaher Hanubun menjelaskan, kegiatan ini melibatkan unsur Pemerintah Daerah, TNI dan POLRI, Pemerintah Ohoi (desa) dan semua komponen masyarakat Maluku Tenggara.


Bupati Maluku Tenggara di dampingi para Forkompinda Maluku Tenggara diantaranya Danlanal Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah, Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H, Dandim 1503/Tual Letkol Inf Kadek Muliarsa dan Kapolres Malra AKBP Pol Frans Duma akan melepas peserta kirab yang dimulai dari Ohoi Ohoiraut Kecamatan Kei Besar Utara hang juga di hadiri oleh masyarakat Ohoi Ohoiraut yang dihadiri masyarakat, Pemerintah Ohoi Ohoiraut dan Ohoi Soin.


Kegiatan Kirab Bendera merah putih ini akan dilaksanakan selama empat hari dengan berjalan kaki dari Desa Ohoiraut dan menyeberang laut dari pulau kei besar ke pulau kei kecil dan berakhir di Kantor Bupati Malra.


#Kibarkanbenderamerahputih

#KeibesarMalukutenggara

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini