Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Wakil Walikota meminta agar masyarakat penguna jasa Kapal MV Tunas Wisesa agar tetap menjaga

| Editor: Margo Utomo | 06 August 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:18Z
NEW JURNALIS - Wakil wali kota Tual, Usman Tamnge mengatakan, salah satu kontribusi PT Samudera Indo Sejahtera (SIS) untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat untuk transportasi luat. 

"Ini murni Kapal dari PT SIS untuk membantu kebutuhan masyarakat pulau, ini kapal bukan atas perjuangan politisi tertentu," kata Wakil Walikota Tual di Pelabuhan Tual, Minggu (6/8/2023). 

Olehnya itu, Wakil Walikota meminta agar masyarakat penguna jasa Kapal MV Tunas Wisesa agar tetap menjaga Kapal tersebut agar dapat menjawab kebutuhan bersama. 

" Saya berharap masyarakat untuk turut berpartisipasi guna mejaga aset milik PT SIS agar dapat melayani masyarakat yang di Pulau, "jelasnya.

Kapal ini berperan dalam rangka membuka isolasi pulau-pulau terluar, Pasalnya, Kapal yang melayani pelayaran ke tayando hanya Kapal ferry. Sehingga diharapkan denga uji perdana Kapal milik PT SIS ini untuk membantu pelayaran berjalan dengan baik dan bisa membawah manfaat bagi maysarakat di tayando dan sekitarnya. 

Dalam pelayaran perdana ini, Wakil Walikota Usman Tamnge dampingi Danlanal Tual, Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah.,CRMP, PLH Sekda Kota Tual Hi Fahri Rahayaan dan sejumlah OPD Lingkungan Pemkot Tual ikut pelayaran perdana Kapal MV. Tunas Wisesa 06 dari Pelabuhan Yos sudarso Tual tujuan Pelabuhan Tayando. 

Sesuai pantauan Tribun Maluku di Pelabuhan Tual, terlihat kapal MV. Tunas Wisesa 06 dengan GT 225 memulai uji coba trayek Tual - Tayando. 

Kapal ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat membuat perjalanan masyarakat dalam kondisi aman dan nyaman, fasilitas yang tersedia antara lain Kursi Penumpang dengan Kapasitas 80 Seat, AC, Toilet.

Dengan waktu tempuh Tual - Tayando (Yamtel) Sekitar 2 Jam tergantung Kondisi Cuaca alam. 

Kapal ini merupakan kontribusi dari PT SIS untuk membantu pemerintah Kota Tual dalam rangka pelayanan Perhubungan laut antara Tual dan Tayando. Untuk jadwal Pelayaran Kapal ini belum di tetapkan.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini