Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Memeriahkan Penutupan Pameran Sungging Adi Lunuwih ke 9

| Editor: Margo Utomo | 20 September 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:36Z

NEW JURNALIS,Peran ibu-ibu dari Desa Katemas Dungus yang ikut memeriahkan penutupan Pameran Sungging Adi Lunuwih ke 9, didukung juga dengan kehadiran ibu Kepala Desa Katemas Dungus ibu Dwi Siti J. Spd dan didampingi suami.


Bukan sekedar melihat dan mengamati tetapi juga ikut turun langsung mengerjakan seni lukis tempel kain perca bersama ibu ibu dari Desa Katemas Dungus yang lain pada hari sabtu 16 September 2023. Pohkecik Dlanggu Mojokerto.


Pihak panitya sendiri dengan senang hati menyediakan peralatan dan perlengkapan untuk melengkapi pelatihan seni lukis tempel kain perca yang di ajarkan oleh seorang master pelukis seni tempel kain perca yang karya sudah bernilai mahal , beliau adalah pelukis ibu Endang dari Sidoarjo yang karya nya juga ikut dipajang di pameran lukisan Sungging Adi Linuwih ke 9. 


Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk menambah ketrampilan ibu ibu yang sudah datang mengikuti apa yang sudah diajarkan bu Endang ": ujar ibu Nuri Diaz pelukis sekagus juga ketua panitya pameran tersebut.



Dalam acara penutupan juga dihadiri beberapa  ketua Organisasi antara lain Bapak Ir. Nadianto Ketum Akjii yang langsung hadir dari Kartasura dan Ketua DPC AKJII Mojokerto sekaligus Ketua DPD Matra Mojokerto bapak Jhohanes Singkoh.



Terimakasih apresiasinya pada acara kami dan sampai ketemu lagi di pameran lukisan Sungging Adi Linuwih ke 10 tahun depan" ujar bapak Edi Weliang salah satu penggagas terwujudnya pameran Sungging Adi Linuwuh 1 sampai 9 saat ini.


( Endah Koeswantoro)


https://youtu.be/pdxsZz725-s?si=tXkxm_0LJWGzRsxK

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini