Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Oksigen Gili Iyang Sumenep Terbaik Kedua di Dunia, Kok Bisa?

| Editor: Margo Utomo | 22 September 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:35Z


WISATA HEALING - Banyak yang tidak mengetahuinya, jika pulau dengan oksigen terbaik di dunia ini ada di Jawa Timur. Tepatnya berada di Pulau Gili Iyang Madura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.Yang dapat mengalahkan kadar Oksigen di Pulau Gili Iyang, hanya ada di Jordania.



Berdasarkan hasil pengukuran yang dilakukan LAPAN (2006) diketahui kadar oksigen di Pulau Gili Iyang Madura dalam kondisi normal yaitu sebesar 20,9 %.Artinya di dalam volume 1liter udara bebas terkandung 0,209 liter oksigen. Persentase tersebut lebih baik dari kondisi udara daerah-daerah lain di Indonesia.




Dikutip Bondowoso Network.com dari website kominfo jatim menerangkan tentang oksigen terbaik kedua di Dunia ada di Jawa Timur. Akses perjalanan menuju Pulau Gili Iyang Madura hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep.


Bisa juga berangkat dari Pelabuhan Dungkek Sumenep. Perjalanan dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Gili Iyang kurang lebih 35 menit. Pesona Gili Iyang sendiri belum terlalu populer bagi kalangan wisatawan.Meskipun kelilingi pantai, udara di Gili Iyang sangat sejuk, wisatawan bisa menghirup udara terbaik kedua di dunia. Pemandangannya pun cantik dengan suasana laut yang biru, cocok untuk menghabiskan waktu dan beristirahat.



Keindahannya bahkan dapat kita rasakan dengan melihat langsung ikan-ikan seperti nemo. Saat ini, keberadaan Gili Iyang semakin banyak diketahui publik, jumlah wisatawan yang datang pun akan semakin banyak.



Dengan begitu, perekonomian masyarakat setempat pun dapat ikut terdongkrak.Selain Gili Iyang, potensi wisata di Sumenep yang tidak kalah menariknya yaitu Gili Labak. Sekitar 30 menit dari Dungkek yang keindahannya tak kalah dengan kawasan Raja Ampat di Papua.


Editor Jurnalis : Cak Lubsi Official

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini