Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Wisata Alam Lembah Harapan di bukit Semar Mojokerto.

| Editor: Margo Utomo | 25 September 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:31Z

NEW JURNALIS - Mojokerto, Minggu 24 September 2023. Panorama yang masih asri, alami, gemricik air yang mengalir jernih disepanjang jalan dan udara sejuk  menyambut  ketika menelusuri jalan setapak menuju tempat wisata alam " Lembah Harapan",di dusun Troliman Desa Begagan Lima Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.


Nampak di kanan kiri tebing yang tidak terlalu tinggi muncul mata air kecil yang mengalir secara alami dan menyatu bertemu menuju sungai berbatu yang indah dipandang.

Rombongan wisata alam yang berkunjung kali ini dari keluarga besar Paguyuban Singaliar yang diketuai oleh Bapak Hari Utomo atau yang lebih populer dipanggil Gus Githut bukan hanya dikenal sebagai pegiat,pelaku dan pecinta seni saja tetapi juga menanamkan cinta kepada lingkungan alam terutama perduli pada wisata alam yang berada di daerah Kabupaten Mojokerto sendiri.


Saat ini akses jalan menuju wisata alam " Lembah Harapan" sudah jalan cor sampai keatas lereng bukit Semar, dan itu memudahkan para wisatawan lokal bisa mencapai lokasi.
Yang sering mengunjungi tempat wisata ini adalah para pelajar yang didampingi para guru, karena ada tempat istirahat dan bisa.


Membangun tenda disekitar area wisata ini dan kebanyakan mereka murid sekolah dari lokal Kabupaten Mojokerto sini saja" demikian ujar bu Parianti satu satunya pemilik warung yang berada di area wisata alam "Lembah Harapan" tersebut.

( Endah Koeswantoro)

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini