Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Wisuda IAI Ngawi, Bupati Ngawi Minta Wisudawan Bersinergi dengan Pemerintah

| Editor: Margo Utomo | 24 September 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:32Z


MGAWI, // Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono hadiri wisuda angkatan ke-12 Institut Agama Islam (IAI) Ngawi, Sabtu (23/09/23) di Kurnia Convetion Hall.

Kali ini Bupati Ngawi minta wisudawan IAI Ngawi bisa bersinergi dengan pemerintah, seperti dalam penanganan Stunting tahun 2022-2023 di Kabupaten Ngawi, yang perannya tidak hanya dalam peningkatan gizi dan nutrisi pada bumil dan menyusui saja tapi juga sosialisasi, pemberdayaan, komitmen dan edukasi dalam pencegahan pernikahan dini, pasalnya dari data per Juni tahun ini, sudah 70 anak melakukan izin pernikahan dini,


"Tidak hanya cukupan nutrisi gizi pada ibu hamil maupun menyusui, tapi ternyata lebih dari kesiapan para remaja mental, psikologis, maupun secara fisik jasmaniahnya siap hamil. Dari anak - anak kita yang melakukan izin untuk nikah dini per juni kemarin sudah 70 anak, dan hal ini patut menjadi keprihatinan kita semua, sehingga nantinya diperlukan peran sinergi kolaborasi ini terkait sosialisasi, pemberdayaan, komitmen mengedukasi," jelasnya.


Hadir Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya, Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, Rektor IAI Ngawi, Dr. KH. Mustaqim.**(Rica)

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini