Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

PWI Jalin Silaturahmi Dengan Bawaslu Kota Tual

| Editor: Margo Utomo | 10 October 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:11Z


Tual new jurnalis.com - Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024, Bawaslu Kota tual melakukan Audiensi sekaligus Silahturahmi bersama PWI kota tual.Selasa.10/10/2023


Ketua PWI kota tual Abdullah Tusiek terlebih dahulu memperkenalkan anggotanya dan menyampaikan terima kasih untuk silaturahmi Bawaslu Kota Tual dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.


“Kami membuka diri untuk menjalin kemitraan dan bersinergi dengan Bawaslu tual dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu.

Apapun yang dibutuhkan Bawaslu terkait penyampaian informasi ke publik, PWI Tual siap mendukung demokrasi yang bersih dan sehat dalam penyampaian informasi dan pemahaman ke masyarakat” ujar Abdulah Tusiek.


Senada dengan itu, Ketua Bawaslu Kota tual,Sofyan Rahayaan mengajak seluruh jajaran PWI Tual untuk bersinergi dalam mengembangkan pengawasan partisipatif dengan stakeholder karena sangat penting untuk mensukseskan penyelenggara pemilu mendatang.


"Peran penting media itu untuk informasi masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas pemilu ini sangatlah penting," sebutnya


Mengajak stakeholder terlibat aktif dlm pengawasan partisipatif. Tujuan untuk melakukan pengawasan partisipatif agar tidak terjadi pelanggaran


Selanjutnya, ketua Bawaslu Kota tual,Sofyan Rahayaan menyampaikan proses tahapan yang sangat panjang agar pengawasan partisipatif sangat didukung dengan pers bila ada pelanggaran karena terbatasnya penyelenggara dan informasi.


Harapannya pada pemilu ini agar masyarakat sama-sama mengawasi tahapan pemilu agar bisa lebih baik


“Kami berharap kepada jajaran pengurus PWI yang memiliki jaringan informasi yang lebih luas dapat bersinergi degan Bawaslu.


Dalam menjalankan tugas-tugas Bawaslu, kami tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali PWI.


"Ke depan, kami ingin terus berkoordinasi dengan lebih baik lagi, khususnya dalam hal menyebarluaskan informasi ke publik,” ujar Sofyan Rahayaan ketua Bawaslu

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini