Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Remas Al Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

| Editor: Margo Utomo | 15 October 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:07Z


NEW JURNALIS- remas (remaja masjid) Al Hikmah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw tahun 1445 H/2023 M, pada Sabtu malam, 14 Oktober 2023, di halaman Masjid Al Hikmah jalan Manukan Adi I - jalan Sambi Arum lor Surabaya.

Acara yang di usung oleh Remas Al Hikmah dengan tema “Meneladani Akhlaq Rasulullah di Kehidupan Kita” ini merupakan wujud dari pergerakan remaja masjid Al hikmah dan di dukung oleh jamaah serta warga.

Djarot Supriadi Ketua RW 06 Sambi Arum Kelurahan Sambi Kerep dalam sambutannya menyampaikan, peringatan maulid Nabi Muhammad saw merupakan salah satu bentuk kegiatan remaja masjid Al Hikmah dalam ungkapan kecintaan kepada suri teladan Nabi Muhammad saw serta media untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, untuk itu kita sebagai orang tua wajib memberikan support serta dukungan kepada remaja masjid Al hikmah agar dapat bergerak untuk memakmurkan Masjid Al Hikmah ini

“Saya harap ini menjadi langkah kita sebagai orang tua untuk dapat selalu memberikan support dan dukungan kepada remaja masjid Al Hikmah agar dapat memakmurkan Masjid dalam kegiatan lainnya.” ujarnya.

Panitia penyelenggara menghadirkan Habib Sauqi bin Sholeh Al Jufri dari Surabaya yang memimpin pembacaan sholawat bersama dengan di iringi oleh Habibun Nabi pimpinan Habibi dari Made Surabaya

Selesai acara sholawat bersama di lanjutkan dengan tausiah oleh KH. Rakay Muhammad pengasuh Pondok Pesantren Al Maghribi Mojokerto. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan agar kita selalu ingat untuk mendoakan kepada ke dua orang tua kita, baik yang sudah meninggal dan yang masih ada sesuai ajaran agama serta tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Ia menjelaskan, peringatan maulid Nabi Muhammad saw adalah bentuk pengingat bagi umat muslim agar selalu meneladani sifat, akhlak, dan perilaku Rasulullah Muhammad SAW.

Acara ini turut dihadiri jajaran Yayasan Masjid Al Hikmah, Takmir Masjid Al Hikmah, Ketua RW 09 Kelurahan Manukan Kulon, Ketua RT 07 Manukan Adi, Ketua RW 06 Kelurahan Sambi Kereb, Siti Cholifa Ketua RT 06 Sambi Arum Lor dan tamu undangan Ketua RW 06 Kelurahan Manukan Kulon.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi seluruh jamaah dan warga sekaligus menambah kecintaan kepada baginda Rasulullah Muhammad saw. (rend)

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini