Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Telat Bayar Cicilan Mobil 2 Bulan Langsung Di Tarik Oleh Oknum Leasing Cabang Berau.

| Editor: Margo Utomo | 11 October 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:10Z

Newjurnalis - Berau (Kaltim), Nasib malang yg menimpa seorang pemilik mobil Sigra KT 1407 GK warna Hitam metalik bernama BH (53TH) yg alamat di teluk Bayur GG PDAM jln kamar bola Berau kaltim.

Menurut keterangan BH (53TH) mobilnya ditarik oleh leasing jaccs mpm finance Indonesia pada tgl 2 Oktober 2023, mobil di tarik oleh leasing dgn alasan menunggak 2 bulan terhitung cicilan bulan ke 11 dan ke 12.

Hal yg membingungkan pihak BH(53TH), mobil di tarik karna telat bayar cicilan 2 bulan berturut-turut, padahal seharusnya 3 bulan berturut-turut telat bayar, kemudian disertakan surat peringatan baru ada proses penarikan, Terangnya.

Dikatakannya "Saya baru telat bayar 2 bulan dan saya sudah bayar yg dua bulan tersebut, tapi kenapa kok mobil saya tetap ditarik oleh pihak Jaccs MPM" Keluhnya.

Keterangannya lagi kepada awak media "setelah saya melakukan pembayaran tunggakan dan meminta mobil, pihak leasing tak mau memberikan dengan alasan saya sdh melakukan "Pelanggaran Kesepakatan, Bebernya.

Penjelasan pihak Leasing saat mediasi di pos pengaduan Bareskrim Polres Berau, Bahwa pak BH(53TH) pemilik Mobil Sigra KT 1407 GK sdh melanggar Undang-undang Fidusia yaitu mengalihkan mobil tsb ke orang lain.

Kemudian Hal tersebut di bantah oleh pihak BH (53TH), dikatakannya "mobil itu saya rentalkan untuk bayar cicilan mobil, bukan saya alihkan, jika didalam perjanjian kredit mobil itu ada larangan merentalkan mobil, pasti saya gak akan cicil mobil, untuk apa ambil mobil hanya untuk di buat pajangan dari mana saya ambil uang buat bayar cicilan?, dan saya disuruh melunasi semua cicilan yg blm jatuh tempo, Keluhnya.

Keterangan Penjelasan dari Lembaga Aliansi Indonesia Pak Sunaryo kepada Awak media Bahwa pihaknya sudah menghubungi Kantor Pusat Jaccs MPM Balikpapan melalui sambungan Telephone serta pesan WA, keterangan yang di dapat bahwa kantor pusat Jaccs MPM Balikpapan tidak mengetahui perihal apa yg terjadi pada Kantor Cabang Jaccs MPM Berau, Terangnya.

"Sangat mencurigakan pihak Jaccs MPM cabang Berau ini, katanya akan meminta keterangan dari penyelesaiaan kasus pak BH(53TH), tapi jawabannya kenapa tidak tau
persoalan di Jaccs MPM Berau, padahal baru saja mengatakan didepan saya dan tim bahwa akan meminta keputusan dari pusat Jaccs MPM di balikpapan, kok ini malah kontra informasi kantor cabang Berau dan kantor Pusat Balikpapan", Tutupnya.

Sampai berita ini di publis pihak leasing belum mengembalikan mobil  yg ditarik pada kepada pak BH(53TH) dengan alasan menunggu keputusan dari kantor pusat Jaccs MPM Balikpapan.(tim)

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini