Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Wisata Lembah Bencirang wajah Desa Mandiri yang Cemerlang

| Editor: Margo Utomo | 02 October 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:24Z


NEW JURNALIS,Mojokerto,Minggu 1 Oktober 2023,Siapa yang menyangka bila 15 Desa Kebontunggul adalah sebuah desa yang tertinggal, baik dari segi ekonomi , kesehatan dan pendidikan.

Namun semua itu sudah tidak terlihat lagi ketika seorang Putra Desa berhasil mengubah ketertinggalan tersebut menjadi sebuah desa wisata yang indah ,mandiri dan sadar IT. Itulah bapak SIANDI SH MM putra desa yang dengan gagasan cemerlang telah berhasil membawa perubahan luar biasa pada desa Kebontunggul saat ini.



Kepulangannya kembali ke desa dan terpilih sebagai Kepala Desa yang masih muda pada waktu itu, mengharuskannya berpikir keras untuk membangun desanya bersama dengan para tokoh di desa Kebontunggul pada saat mengawali kepemimpinannya.

Bapak Siandi SH tidak pernah bermimpi bahwa semua perjuangannya selama 3 periode membuahkan hasil seperti sekarang.
Lembah Wisata Bencireng yang letaknya ditengah perbukitan kecil itu mirip seperti mangkuk, kemanapun mata memandang maka nampaklah bukit bukit yang mengitari lembah itu.

Dari mulai pintu masuk , mata kita disuguhi bangunan berbata merah dengan model Madjapahitan, saling berkaitan seperti sebuah komplek perkantoran yang klasik. 



Jalan menurun melewati jembatan kecil tepat berada dijalan masuk lokasi terdapat tulisan disebelah kanan:" I Love Bencirang" dan didepannya ada bangunan pendopo indah tempat kegiatan warga, kantor Bumdes yang  di samping kanan belakang terdapat kolam renang. Memasuki tempat parkir Wisata Lembah Bencireng langsung terdengar musik dari cafe yang dekat dengan tempat parkir. 

Jalan menanjak ke arah kiri menarik perhatian karena langsung nampak hutan kecil diatas sana, sebuah pendopo dan deretan pertokoan untuk kuliner.


Diujung kanan jalan ada  bangunan resort tempat menginap dan dikiri jalan ada bangunan berpagar dan bertaman bunga yang rapi, dipagar tertulis "Warung Jadul". Menyusuri jalan sedikit menanjak kearah barat nampak tenda tenda pengunjung yang berkemah.

Dengan area yang masih luas ini saya akan terus mengembangkan fasilitas dan  agenda education untuk pengunjung yang kebanyakan adalah rombongan anak anak sekolah dari berbagai daerah". Ujar pak Kades Siandi dalam suatu kesempatan ngobrol dengan kami.

Selamat dan sukses mengemban amanah selama 3 periode tentu perlu perjuangan panjang , sinergi dan pantang mundur dari berbagai kesulitan dalam membangun desa Kebontunggul tanah kelahirannya.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini