Notification

×

Indeks Berita

HUT Forum Komunikasi Keluarga Jawa Timur ke- 37 Tampilkan Seni Budaya

| Editor: Margo Utomo | 12 November 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:48Z

New Jurnalis.com Balikpapan - Acara HUT Forum Komunikasi Jawa Timur ke - 37 disuguhkan dengan spektakuler. Acara ini digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan pada Sabtu (11/10/2023)

Hadir yg mewakili WaliKota Balikpapan  Kepala Kesbangpol Sugianto, Wakil Ketua  DPRD Budiono, Ketua FKPB H. Sugito, Ketua FKKJT H. Suwandi, Yang mewakili Dandim, Danlanal, Kapolresta, dan Ketua Ketua Paguyuban seluruh Jawa Timur serta undangan lainnya. 

Ketua Panitia H. Prima Sunu Bahrul Habib yang tak lain Ketua Paguyuban Menak Sopal Trenggalek dalam sambutannya mengatakan,

"Acara ini digelar untuk memperingati HUT ke 37. Sedangkan yang tergabung di FKKJT ada 23 Paguyuban. 
Sambil memperingati Hari Pahlawan 10 November kita menggelar juga lomba pidato naskah bung Tomo untuk anak anak SMP. Dan malam ini kita tampilkan kesenian dari seluruh Jawa Timur. Harapannya biarpun kita berada di Balikpapan tetapi kita tetap rukun dan melestarikan budaya kita biarpun kita berada di Kalimantan Timur, tutur 
H. Prima Sunu Bahrul Habib.

Sedangkan H. Suwandi Ketua FKKJT mengucapkan,"Terimakasih  kepada panitia dengan dilaksanakan Acara HUT FKKJT ke - 37. Kami Guyub se Jawa Timur mulai dari Banyuwangi sampai Pacitan. Semoga tahun depan bisa dilaksanakan lagi, dan kita selalu Guyub Rukun Selawase,"tutur H. Suwandi asal Ngawi. 

Sugianto dalam membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan mengatakan 
" Selamat saya ucapkan untuk FKKJT ke 37 yang mana warga pendatang dari Jawa. Kami berharap mari kita bersama sama membangun Kaltim kedepan untuk menyongsong IKN," ucap Sugianto. 

Acara ini ditandai dengan Pemotongan Tumpeng, oleh Ketua Panitia H Prima Sunu Bahrul Habib diberikan kepada Ketua FKKJT, dan Ketua Kesbangpol disaksikan oleh undangan lainnya.

Tak kalah penting kesenian yang ditampilkan malam ini. Sebagai pelepas rindu kampung halaman dengan menampilkan Gandrung dan jaranan Buto Banyuwangi, tari Rampak gendang, tari Remo Surabaya, tari Kelono Pacitan tari Soyo Tuban dan sendratari perjuangan arek arek Suroboyo melawan Belanda, Silat Madiun. 

Jurnalis : Lilik. S.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini