Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kabupaten OKU Selatan Gelar Upacara Memperingati HUT Kopri Ke-52 Tahun 2023

| Editor: Margo Utomo | 29 November 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:36Z

NEWJURNALIS.COM - Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., hadiri dan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koprs Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke - 52 di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional yang di bacakan oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., Dalam rangka peringatan HUT Ke- 52 Korpri tahun 2023 mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA”.Tema tersebut mengandung harapan agar anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

KORPRI sebagai suatu perkumpulan profesi, ada satu pembeda yang kita perlu sadari dan pahami bersama. KORPRI adalah perkumpulan para penyelenggara lilnegara. Artinya, anggota KORPRI harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan Pribadi.

“Sehingga diharapkan ke depan, Korpri dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kepada negara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati OKU Selatan atas nama Pemerintah OKU Selatan mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada para anggto Korpri di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, mari kita jadikan HUT Korpri ini sebagai upaya penguat NKRI dan Pelindung ASN.

Selanjutnya terdapat bagian yang menarik dalam Sejarah kehidupan KORPRI ketika disandingkan dengan pemilu presiden dan pilkada. Dua event besar ini selalu dikaitkan dengan netralitas ASN dan netralitas KORPRI. Tahun 2024 akan berlangsung pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD dan pemilihan 38 Gubernur/wakil Gubernur dan 514 Bupati/Wakil Bupati/Walikota/Wakil Walikota. Ini merupakan proses demokratisasi terbesar di dunia yang harus kita sukseskan bersama.

"Saya percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945," ungkapnya.

Dalam upacara tersebut, turut diserahkan sejumlah bantuan kepada siswa yang membutuhkan, penyerahan dan penyematan tanda satyalencana karya satya hingga penyerahan penghargaan kepada para pegawai yang memasuki masa pensiun dan pembagian hadiah Lomba Desa pada HUT KORPRI Tahun 2023.

Bertempat di Lapangan Pemkab OKU Selatan, turut hadir, Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., FKPD, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Asisten, Para OPD, Para Camat, TNI dan Polri, Jajaran Pengurus dan Anggota Korpri Kabupaten OKU Selatan, Para Organisasi dan undangan lainnya.Deki zulpani.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini