Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Peringatan Hari Guru,Meriah Dengan Beberapa Kegiatan Kesenian di Mojokerto

| Editor: Margo Utomo | 28 November 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:38Z
Tadi kreasi Pejuang,Sanggar Rizky Budaya Nusantara Kuncaraningrat:Nadine, Nada, Hafifah, Syifa, Talita


NEWJURNALIS.COM - Mojokerto,Senin 27 November 2023,Peringatan Hari Guru yang jatuh pada Sabtu 25 November 2023, telah berlangsung meriah dengan beberapa kegiatan kesenian antara lain Seni Tari, Mocopat, Geguritan,Wayang Milenial dan Fashion Show anak anak.

Acara yang digelar oleh AGSJI Asosiasi Gur Seni Jawa Internasional kerjasama dengan Sanggar Rizky Budaya Kuncaraningrat yang di hadiri Walikota Jakarta Timur dan Kepala Dinas Kebudayaan & Pendidikan Jakarta Timur ini berlangsung lancar dan meriah.


Pemaparan tentang Sejarah Candi Pari oleh ibu Rizky Niswarini S.Sn.


Sedangkan beberapa tarian dipersembahkan oleh Sanggar Budaya Kuncaraningrat sebagai koreografer adalah Tari Cunduk Menur yang peragakan oleh Guru Guru tari dari AGJSI sedangkan dari Sanggar Rizky sendiri menampilkan.Tari Keris Bali oleh Sofie dan Tari Kreasi Pejuang.

Untuk guru2 tari yg menari:Tari Cunduk Menur Banyuwangi,Rizky Niswarini Utami S.Sn,Liesdia Indriasari S Sn,Suciana Dewi Kesuma S.Sn,Imawati S.Sn


Untuk tari Lenggang Nyai dari SMA BKN,tari Reyog Cimende dari asuhan ibu Suci S.Sn dan Mocopat oleh Bapak Sugiyanto,Geguritan dalam Jawa dibawakan oleh ibu Ima S. Sn. Dalam acara Pemaparan sejarah Candi Pari Poroñg Sidoarjo Jawa Timur oleh ibu Rizky Niswarini S.Sn. ketua Sanggar Rizky Budaya Kuncaraningrat.

Tari Keris Bali oleh Sofie

Selain itu masih banyak acara lain yang dikemas menarik lainnya. Acara ini juga kerjasama dengan Mall City Plaza Atrium Jatinegara ini selesai hingga jam 20.30 setelah pengumuman dan pembagian hadiah pada pemenang Lomba Guru Idolaku dan pemenang Juara Fashion Anak anak dan Remaja.


Endah Koeswantoro.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini