Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Senkom Mitra Polri Bangkalan Sukses Gelar Muskab IV

| Editor: Margo Utomo | 26 November 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:40Z


NEWJURNALIS - Bangkalan (25/11). Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Bangkalan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Tahun 2023 di Mako Senkom, Junok, Sabtu (25/11). Muskab dengan agenda utama pemilihan Ketua Senkom MP Bangkalan periode 2023-2028 ini mengusung tema 'Mewujudkan Senkom Mitra Polri yang Prima (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel)'

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Bangkalan H. Arif Hanifah menegaskan, penyelenggaraan Muskab ini benar-benar sesuai dengan konstitusi yang ada di AD ART organisasi. “Kami pastikan penyelenggaraan Muskab ini sesuai dengan AD ART dan pedoman organisasi. Artinya, kegiatan ini tentu mengikuti semua aturan yang tertera," ujar Arif.

Pada akhir sambutannya, Arif Hanifah mengucapkan terima kasih dan harapan kepada jajaran pengurus Senkom di tingkat Pengurus Cabang (Pengcab) Kecamatan. "Kami berharap, Senkom Bangkalan bisa meneruskan beberapa hal yang sudah berjalan baik selama ini dalam membantu keamanan dan ketertiban, tentunya sekaligus membenahi kekurangan yang ada," harapnya.

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Timur H. Maun mengapresiasi kepada jajaran dan pengurus Senkom Bangkalan atas terselenggaranya Muskab tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi bagian daripada amanat organisasi yang harus dilaksanakan.

“Muskab yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini merupakan wujud legitimasi organisasi kita, maka harus dilaksanakan sebagai bagian dari amanat organisasi itu sendiri,” kata H. Maun.

Ia berpesan, siapapun yang mendapatkan amanah organisasi supaya bisa mejalankan tiga fungsi organisasi dengan baik. “Yang pertama yaitu fungsi pelayanan, artinya bisa melayani sesuai porsinya sebagai anggota Senkom. Kedua yaitu fungsi pengembangan dengan menjalankan mekanisme organisasi dengan baik sehingga bisa berkembang. Kemudian fungsi kaderisasi, yaitu mempersiapkan regenerasi yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan organisasi ini, yang bisa menjadi penjamin keberlangsungan organisasi, dan sarana belajar bagi anggota.

Lanjutnya, ia menambahkan kader organisasi harus punya 3 K yaitu, kemauan, kemampuan, dan kejujuran, “Punya kemauan atau niat yang kuat untuk menjalankan roda organisasi, kemudian punya kemampuan atau skill dengan cara mengikuti pelatihan-pelatihan, karena ini juga menjadi bagian dari pengembangan SDM. Yang terakhir yaitu kejujuran atau integritas, dan inilah satu nilai kepercayaan yang menjadikan Senkom bertahan sampai saat ini,” tambahnya.

Kegiatan Muskab IV ini dihadiri 75 peserta dan pengurus Senkom Bangkalan, dan juga dihadiri Ketua dan Sekretaris Senkom Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut memilih Eko Gali Raka Paramita sebagai Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Bangkalan masa bhakti 2023-2028.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini