Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Setelah Serahkan Donasi Melalui LAZDAI Lampung, BEM FH UTB Akan Lanjutkan Aksi Solidaritas Untuk Rakyat Palestina.

| Editor: Margo Utomo | 10 November 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:51Z

NEWJURNALIS - Bandar Lampung(10/11), Pengurus BEM Fakultas Hukum Universitas Tulang Bawang (UTB) Bandar Lampung menyerahkan donasi dari hasil penggalangan dana untuk Palestina.

Sampai saat ini perang antara pejuang Hamas dengan Israel terus berlangsung . Israel jadikan Gaza kuburan bagi rakyat Palestina . Serangan Israel yang brutal sudah tidak pandang bulu lagi, aturan perang internasional diabaikan. Warga sipil , anak-anak , dan beberapa rumah sakit pun jadi sasaran rudal israel. 

Diketahui bahwa secara  _de facto_  yang pertama kali mengakui Indonesia negara merdeka adalah Palestina, dan saat ini rakyat Palestina  membutuhkan sekali uluran tangan kita semua akibat kejahatan perang ulah Israel . Hal tersebut  yang melatarbelakangi aksi solidaritas penggalangan dana yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Tulang Bawang (UTB) Bandar Lampung. 

"Kegiatan donasi untuk Palestina ini sudah kami laksanakan sejak tanggal 27-28 Oktober lalu dan berhasil terhimpun donasi senilai Rp.2.454.000,-  . Dana tersebut sudah kami titipkan melalui Yayasan Lembaga Amil Zakat Dan Infak (LAZDAI) Lampung pada tanggal 6 November 2023 kemrin" , terang Figo selaju Gubernur BEM FH UTB terpilih.

" Mengingat akibat dari perang ini sangat luar biasa , tercatat lima ribu warga sipil termasuk anak-anak Palestina telah tewas dan kerusakan parah kota di gaza,  maka kami berencana akan terus lanjutkan aksi solidaritas ini mungkin akan dikemas dengan acara dan waktu pelaksanaan ditentukan melalui musyawarah pengurus BEM ", pungkas Figo.



No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini