Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

LPTIK Mura Ikuti FTIK Tingkat Pusat XI Tahun 2023

| Editor: Margo Utomo | 22 December 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:18Z

NewJurnalis.com, Puruk Cahu – Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPTIK) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengikuti acara Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) tingkat pusat ke-XI tahun 2023 yang akan digelar pada tanggal 18 s/d 22 Desember di Sampit Kabupaten Kota Waringin Timur.

Pj. Bupati Mura Dr. Drs.Hermon, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang telah terpilih dan masuk sebagai kontingen Kabupaten Mura untuk berlaga pada perhelatan FTIK ke-XI tingkat pusat tahun 2023, pada saat acara pelepasan (17/12/2023) di Puruk Cahu.

“Kita semua bersepakat bahwa inilah putra putri terbaik umat Hindu Kaharingan Kabupaten Mura, oleh karenanya kepada peserta lomba maupun pendamping yang telah diberikan tanggung jawab sebagai bagian bagian kontingen kami berharap agar menjalankan tanggung jawab yang telah dibebankan dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan demi prestasi dan kemenangan,”Tandasnya.

Prestasi yang diraih nantinya tentu tidak hanya membanggakan bagi peserta secara pribadi, tetapi juga membanggakan bagi organisasi dan Pemerintah Kabupaten Mura. Sekaligus menggelorakan semangat umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Mura. Jelasnya

Ketua LPTIK Kabupaten Murung Raya Hendri, S.Pd.AH saat memberikan sambutan mengatakan jika tidak ada halangan dan sesuai dengan jadwal rutin setiap 2 tahun sekali festival tandak intan kaharingan tingkat pusat ke XII tahun 2025 akan dilaksanakan di Das Barito. Kami mengharapkan bapak Pj. Bupati Mura berkenan agar bisa diselenggarakan di Kabupaten Murung Raya,” Harapnya.

Dalam mengikuti festival ini kontingen LPTIK Mura mengirimkan sebanyak 100 orang peserta, terdiri dari 8 orang official 10 pendamping dan 82 peserta lomba. Kata Hendri. (Fahriadi.Nf.Ml)

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini