Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

OTS Pelukis Kopelpasimora, Menyambut Kunjungan Kementerian Parekraf,Ketua Disperindag Kota Mojokerto

| Editor: Margo Utomo | 16 December 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:21Z
Rombongan Kementrian Parekraf, Ketua Disperindag dan komunitas pelukis Kopelpasimora di PASAR SENI MOJOKERTO rest area gunung gedangan.


NEW JURNALIS - Bagi Komunitas Pelukis Mojokerto Raya (KOPELPASIMORA) kegiatan OTS merupakan aktivitas yang menyenangkan hal ini di karenakan para pelukis bisa mendapatkan kebebasan dalam memengekspresikan karyanya.

Untuk mengolah sebuah medium 2 dimensi dari obyek sesungguhnya atau bisa di katakan obyek 3 dimensi agar memperoleh hasil karya dengan sesuatu yang berbeda dengan harapan mendapatkan sebuah kesan tertentu.

Dari Kegiatan - kegiatan yang di gelar sebelumnya kali ini Komunitas KOPELPASIMORA melakukan kegiatan OTS dengan suasana yang berbeda.

Tidak seperti biasanya kegiatan ini di gelar pada hari Sabtu pagi 16 Desember 2023 untuk menyambut kedatangan kepala Disperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya bersama rombongan tamu dari Kementerian Parekraf.
 
Rombongan Kementerian Parekraf dan Kepala Disperindag Mendatangi Serta Melihat Karya Karya Pelukis di Masing Masing Stand Pelukis.


Kunjungan ini diantaranya untuk menindaklanjuti program kerja 2019 - 2023  yang sudah di canangkan oleh Pemkot sebelumnya yaitu di adakannya Pasar Seni Mojokerto di lokasi rest area gunung gedangan kota Mojokerto.

"Kita bersabar dulu karena ini bagian dari program kerja sebelumnya dan PSM ini adalah hal yang baru serta mendadak bukan berarti kami tidak memperhatikan, namun kami akan menyesuaikan waktu yang tepat selalu berupaya dan terus mendukung untuk kemajuannya," Tegas Ani Wijaya dalam kunjungannya.

Pemkot Kota Mojokerto sendiri sudah memfasilitasi KOPELPASIMORA untuk Pasar Seni Mojokerto dengan sebuah Stand - stand di lokasi tersebut agar bisa di tempati dan di pergunakan dengan sebaik mungkin. Bahkan dukungan pun datang dari Endah Kepala Bagian Perekonomian Kota Mojokerto

Dalam kunjungannya berharap selain teman teman pelukis bisa mewarnai karyanya di kanvas nantinya juga bisa mewarnai di sektor lain, dalam hal ini tentunya sektor perekonomian, baik di skala kota bahkan skala regional yang lebih luas.

"Kami mengajak Teman - teman komunitas,
Ayuk..kita bisa berpameran di Jakarta agar bisa di kenal oleh galery, kolektor juga masyarakat yang lebih luas


Kami bisa memfasilitasi dengan adanya proposal dari Dinas terkait dalam hal ini bisa dari Diskop UKM Perindag juga bisa dari Dinas Kebudayaan," Ungkap Ketua Kementrian Parekraf.

Selain OTS yang di gelar setiap minggunya, Ragam kegiatan lainnya pun sudah di agendakan oleh Komunitas Kopelpasimora di rest area gunung gedangan tersebut.

Bersama Kepala Bagian Perekonomian Kota Mojokerto dan Komunitas Pelukis Pasar Seni Mojokerto Raya (KOPELPASIMORA)


Ketua Kopelpasimora Mpu Harrys Poerwa sendiri bersama teman teman komunitas menyatakan bersepakat agar kekompakan, semangat dan komunikasi bisa selalu terjaga, PSM ini bukan hanya sekedar pasar seni atau galery namun bisa menjadi sebagai sarana sarana edukasi terutama bagi para peserta didik baik dari PAUD - TK sampai jenjang berikutnya.

"Terkait dengan hal ini kami akan selalu berkoordinasi dengan Diknas apabila ada event lomba agar bisa difokuskan di PSM, Di samping representatif tempatnya, masyarakat pun bisa mengetahuinya." Imbuh Mpu Harrys.

Wacana program KOPELPASIMORA sendiri yang rencananya akan di agendakan di setiap bulannya yaitu dengan mengadakan sebuah transaksi jual beli  lukisan di lokasi PSM rest area gunung gedangan kota Mojokerto.

"Ada program BULURAH atau Bursa Lukisan Murah dan bila menginginkan yang lebih baik lagi ada program yang namanya BUWALI Bursa Wahana Lukisan Indah  tentunya hal ini di sesuaikan dengan bahan serta ukuran yang di tetapkan bersama," Imbuhnya.



Seedbacklink

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini