Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Pembagian Stand Lapak,Mojokerto Raya di Rest Area Gunung Gedangan

| Editor: Margo Utomo | 05 December 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:28Z

NEW JURNALIS - Berturut - turut di bulan November 2023 komunitas perupa Mojokerto raya selalu ikut berpartisipasi dengan menggelar karya pameran lukis di antaranya dalam acara Pekan Budaya Majapahit yang di selenggarakan oleh Pemprov DPRD Jawa Timur beserta Pemkot dan Pemkab Mojokerto di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Ikut berpartisipasi pula dalam acara Mojokerto Spirit Festival di Gor Seni Majapahit jalan gajah mada.

Peran para seniman seniwati perupa sangatlah berarti dalam ikut serta membantu membangun serta meningkatkan perekonomian kota Mojokerto khususnya dalam bidang seni budaya dan pariwisata.
 
Pemkot Mojokerto sendiri dalam hal ini sangat peduli dan memperhatikan apa yang menjadi harapan Uneg - uneg serta keinginan para perupa supaya nantinya para pelaku seni ada peningkatkan kemajuan dalam berkesenian dan mampu meningkatan kesejahteraan hidup, Hal ini terbukti dengan adanya undangan dari kepala wali kota Mojokerto Hj. Ika Puspita, S.E yang sering di sapa ning Ita untuk mengajak berdialog secara langsung di kantor wali kota Rumah Rakyat di jalan Hayam Wuruk tsb.

Gagasan serta ide dari Pemkot dalam hal ini Dinas yang terkait adalah Diskoperindag yang bekerja sama dengan Dinas P Dan K yang memang sudah lama yaitu ingin adanya sebuah kegiatan pasar seni di Mojokerto

"Ning Ita selalu menyampaikan agar nantinya kegiatan pasar seni ini bisa di jadikan sebagai wadah bagi para perupa untuk bisa tetap eksis dalam berkarya dan bisa meningkatkan kesejahteraan hidup juga sebagai sarana edukasi baik untuk para pelaku seni itu sendiri masyarakat dan terutama bagi para pelajar di Mojokerto," Ujar Putut Ketua Umum (PSM) 

Paguyuban Pasar Seni Mojokerto
Pemkot sendiri sudah memberikan fasilitas penunjang bagi para perupa yaitu dengan memberikan stand atau lapak yang tempatnya berada di rest area gunung gedangan.
Dalam surat undangannya dalam rangka peresmian  area perdagangan pasar tematik (Pasar Seni Kota Mojokerto) Dinas Koperasi.

Usaha Kecil Dan Menengah Perindustrian Dan Perdagangan Pada hari Selasa 5 Desember 2023 sebanyak 20 perupa bisa mengambil nomor undian pembagian lapak beserta kunci nya yang akan di tempati masing masing perupa untuk beraktifitas serta memajang karya karya terbaiknya untuk bisa di koleksi para pembeli penikmat seni. Di tempat inilah para perupa bisa menggunakan serta memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.
 
"Sementara saat ini rest area sendiri secara administratif belum bisa di katakan sebagai sebuah pasar seni, Untuk mengubah menjadi pasar seni harus ada proses dan hal ini berhubungan dengan dinas terkait yaitu dinas pendapatan, Kita lihat saja perkembangannya nanti," Ungkap Heri Diskoperindag.
 
Kegiatan para perupa nantinya di pasar seni rest area gunung gedangan akan selalu mendapatkan perhatian suport serta dukungan dari Dinas P Dan K kota Mojokerto, Seperti yang sudah di sampaikan.
 
"Kita akan selalu mensuport karena ini merupakan pertama bagi kami dan nantinya ini bisa menjadi inspirasi contoh bagi daerah lain," Tegas Joko dari Dinas P Dan K dalam sambutannya.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini