Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Sarasehan Budaya di Gelar Cafe Tirto Jati Dlanggu Mojokerto, Hadir Tokoh Budaya Nasional Sujiwo Tejo

| Editor: Margo Utomo | 16 January 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:08Z

NEW JURNALIS | Mojokerto,Dalam diskusi yang Selenggarakan tempat nya di Cafe Tirto Jati Kademangan-Dlanggu-Kab Mojokerto, Kehadiran Budayawan Nasional tersebut adalah sosok Sujiwo Tejo merupakan kehormatan bisa berinteraksi dengan Budayawan lainya menjawab banyaknya pertanyaan dengan cara dan gaya bahasa yang lugas. (15/01/2024)

Acara tersebut hadir Wakapolsek ( Humam ), Danramil Dlanggu Mojokerto (  Kpt Warudi ) selaku CEO Cafe Tirto Jati ( Dyah Sulistyorini )

"Salah satunya bahwa budaya adalah inti kehidupan yang paling sederhana bisa lakukan dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari, yang paling penting adalah menata Mainset ( pola pikir ) dari elemen masyarakat agar berbudaya sesuai dengan karakter bangsa kita". Ucapan Sujiwo Tejo.



Sedangkan mederator sarasehan adalah Dr. Ir Teguh Maryono.IPU  pakar ketahanan Budaya dan Rekayasa Sosial "mengatakan bahwa menjelaskan melalui budaya menyelaraskan para semua makluk hidup ini adalah, bentuk perilaku yang hakekat dari sudut pandang persamaan".

Pasalnya  kalau hanya memandang perbedaan sehingga akan munculkan budaya dalam bentuk yang sama meski berbeda dalam melaksanakan kalau berbeda jaman atau pergeseran jaman.



"Bahwa dalam acara sarasehan Budaya bertema macapat: Refleksi Kehidupan Melalui Jalan Budaya dalam rangkaian semua kesimpulan sebagai Benteng Pertahanan Bangsa" Cak Lubis Trowulan )

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini