Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Sosok Seniman Cukil Heri Suryana Asal Indramayu dengan Karya Uniknya, Mulai Tokoh Nasional Kaligrafi Hingga Karya Klasik Lainnya.

| Editor: Margo Utomo | 04 January 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:14Z

Bapak Walikota Mojokerto Mengoleksi Karya Seni Cukil Heri Suryana


New Jurnalis - Dengan kelihaian tangan dan goresan goresan yang tidak mudah lelaki berpostur perawakan tinggi yang tinggal di dusun Balong Waru Rt 03 Rw 01 Balong Mojo - Puri ini, Bisa merubah lembaran MDF hingga menjadi sebuah karya seni yang mahal indah dan luar biasa.


Tidak semua orang bisa mengerjakannya, Karya seperti ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran tersendiri. Ada peralatan yang memang khusus untuk proses pembuatannya.


"Dalam pengerjaan pesanan dengan bentuk obyek yang sangat detail, Saya membutuhkan beberapa hari untuk menyelesaikannya. Hingga dalam proses pengerjaannya pun harus ekstra hati hati," Ungkap nya.




Bahan dasar karya ini dominan berwarna Coklat dan yang biasa di pakai mempunyai ketebalan 3 mm. Bila ada permintaan pesanan dengan baground warna lain pengerjaannya membutuhkan improvisasi tersendiri.


"Biasanya MDF akan saya beri lapisan lagi dengan lembaran MPL bila pemesan atau saya pribadi menghendaki baground dengan warna hitam, Setelah semua proses cukilan sebuah karya selesai finishingnya bisa menggunakan vernis transparan atau clear," Imbuhnya.


Pria yang sekarang menetap di Mojokerto tidak serta merta menggeluti karya seni cukil ini. Sejak tahun 2016 setelah risen dari sebuah perusahaan sperpak disel di Surabaya ia pun mulai terinspirasi untuk membuat karya seni.


"Dari pelajaran lika liku kehidupan yang saya jalani saya kembali mengingat masa masa sekolah dulu dimana saya menyukai sebuah karya seni dan kerajinan. Jadi proses panjang itulah sehingga saya memantabkan hati untuk menekuninya," Tegas Heri.


Berbagai ivent pameran di kota kota besar di ikutinya, Dengan kreatifitas dan kesungguhan karya Heri pun sudah banyak peminatnya di berbagai kota.


Diantaranya dari Jakarta, Surabaya, Sidoarjo dan lainya bahkan Walikota Mojokerto sendiripun sudah mengoleksi karya kaligrafinya dengan harga jutaan rupiah.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini