Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kesadaran Masyarakat Sangat Mempengaruhi kondusifnya Pemilihan Umum Tahun 2024 di Daerah.

| Editor: Margo Utomo | 14 February 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:52Z
Tps 08 dusun Wonokerto Desa Windurejo Kutorejo Mojokerto

NEWJURNALIS | Mojokerto Rabu 14 Februari 2024. Berkat keasadaran masyarakat dan kinerja aparat yang terkait maka penyelenggaraan Pemilu kali ini berjalan tenang lancar dan aman.

Ini terlihat sejak dimulainya penghitungan suara tetap kondusif hampir disemua Tps yang ada di Kabupaten Mojokerto. Beberapa lokasi yang terpantau penghitungan suara berjalan dengan cepat dan lancar.

Jumlah penghitungan sementara suara Capres nomer 2 nampaknya sulit dikejar karena perbedaan jumlah yang signifikan dengan Kandidat lawannya Capres nomer 1 dan 3.

TPS 10 Surodinawan gang 2 Sooko Mojokerto.

Untuk saat ini nampaknya masyarakat lebih memilih adem ayem menikmati penghitungan suara melalui televisi dirumah atau melalui hape masing masing karena dirasa lebih aman dan nyaman. 

Disinilah peran masyarakat dan aparat sangat penting , selain itu himbauan pemerintah melalui medsos ataupun secara langsung disosialisasikan pada masyarakat ternyata membuahkan hasil karena meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memberikan hak suara dengan lancar dan aman di pesta demokrasi tahunan di NKRI ini.

Jurnalis : Endah Koeswantoro

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini