Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

KOPELPASIMORA Kompak Menjalin Tali Silaturahmi di Rest Area Gunung Gedangan Mojokerto

| Editor: Margo Utomo | 08 February 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:56Z

Master Pelukis Nasional Empu Haris 


NEWJURNALIS.COM | (Mojokerto-Jawa Timur)-
Empu Haris adalah salah satu satu master pelukis Nasional sekaligus Ketua KOPELPASIMORA (Komunitas Pelukis Pasar Seni Mojokerto Raya), yang berdomisili di Mojokerto mengatakan, "Bahwa art galeri bersama ini adalah yang pertama ada di Jawa Timur dan itu dimulai dari para perupa dari Mojokerto Raya. 

Saya yakin kalau yang kami lakukan ini merupakan embrio yang akan iikuti oleh Kabupatan dan Kotamadya se-Jawa Timur. 

Saya memotivasi teman teman perupa yang berada di wilayah  Mojokerto Raya agar membangun  pasar pecinta lukisan dari para pelukis lokal. Paling tidak pengunjung merespon kegiatan kami yang kami awali dengan menggelar Pameran yang kami namai Bulurah singkatan Bursa Lukisan Murah,Kamis (08/02/2024)

Rest area Gunung Gedangan yang berada di wilayah Kodya Mojokerto ini tempatnya sangat representatif mudah dijangkau karena berada dijalur by pass tempat lalu lalang kendaraan umum lokal maupun antar Propinsi.

Ketika bangunan rest area Gunung Gedangan yang sempat mangkrak maka Disperindag Kodya Mojokerto  membuat terobosan di tawarkan kepada para perupa se-Mojokerto Raya untuk bisa di kumpulkan menjadi satu wadah yang dinamakan KOPELPASIMORA. 

Tentu saja gayung bersambut para perupa sangat membutuhkan wadah untuk tempat menuangkan imajinasi dan kreativitasnya sekaligus punya etalase menggelar dan memamerkan karya karyanya. Tentu saja memicu semangat dari para seniman lukis yang ada di Mojokerto Raya.


Jurnalis : Nuri
Editor :Eddy's

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini