Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Diskominfo Oku Selatan Ikuti Communication Chek Triwulan I GOV- CSIRT BSSN RI

| Editor: Margo Utomo | 21 March 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:22Z
NEWJURNALIS | Muaradua - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengikuti rangkaian kegiatan Communication Check Triwulan I Gov-CSIRT secara daring di Ruang Vidcon Diskominfo, Kamis (21/03/2024).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencapai operasional pelaksanaan tanggap insiden siber sektor pemerintah yang optimal dan bertujuan untuk menjalin pola koordinasi dan komunikasi yang optimal antara tim tanggap insiden siber sektor pemerintah.

Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN RI) yang menyelenggarakan acara yang telah rutin digelar oleh BSSN dan diikuti oleh CSIRT Pemerintah Pusat dan CSIRT Pemerintah Daerah yang sudah terbentuk.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan Communication Check yang disampaikan Perwakilan Gov-CSIRT. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan dari perwakilan direktorat operasi keamanan siber monitoring karya mandiri. Setelah itu, dilaksanakan uji komunikasi dengan skenario Hello Check Communication menggunakan PGP sesuai dengan email masing-masing CSIRT.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan Zakiah, S. E.,M.M. melalui Kepala Bidang Informatika dan Persandian Hesmayudi, S.Kom, serta Para kepala Seksi di lingkungan Diskominfo OKU Selatan.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini