Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Dusun Ngembat Pertama Ini Ruwatan Mengarak Hasil Bumi

| Editor: Margo Utomo | 03 March 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:43Z


NEWJURNALIS | Jumat 1 Maret 2024 kegiatan ruwatan diadakan dengan mengarak gunungan hasil bumi dari dusun Ngembat Desa Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Monokerto berlangsung meriah.

Kegembiraan dan keceriaan warga Dusun Ngembat dari Rt 01 sampai Rt 04 dalam melaksanakan ruwatan kali ini terlihat beda dengan tahun tahun sebelumnya.


Yang membedakan yaitu warga bersama sama mengumpulkan hasil bumi dan dibuat gunungan yang arak dalam acara Kirab yang melibatkan seluruh warga Dusun Ngembat.



Ide untuk membuat kirab gunungan hasil bumi itu dari Kepala Dusun Ngembat dan disambut antusias oleh warganya. Kirab yang dimulai jam 13.00 sampai selesai, start dari Balai Dusun Ngembat dan Finish di Balai Desa Ngembat dan Arakan Kirab disambut langsung oleh Kepala Desa Ngembat Sutris dan Kepala Dusun Ngembat Kuat Altaviri.


Acara ruwatan kali ini merupakan kegiatan yang mampu memberi kegembiraan warga karena mendapat perhatian khusus dari Kepala Desa dengan memberikan penghargaan kepada warga Dusun Ngembat dan diterima oleh ketua Rt 01 sampai Rt 04.


Dalam sambutan Kepala Desa Ngemban mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ruwatan dengan arakan gunungan hasil bumi dan direncanakan untum ruwatan tahun depan bisa diselenggarakan oleh Desa Ngembat. Berarti seluruh Dusun di wilayah Ngembat turut terlibat semua.




No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini