Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kode Jari ! Kekuatan Prinsip Hidup Seorang Master Jebolan Uni Soviet Adik Kandung Pram Sastrawan Indonesia

| Editor: Margo Utomo | 08 March 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:33Z

JAKMAS - Semua orang pasti mempunyai cita - cita yang baik di dalam kehidupannya. 
Yang tentunya akan selalu berharap agar bisa mencapai kesuksesan di berbagai macam bidang. 

Ada sebagian banyak orang yang pada kenyataannya harus menerima sebuah ketidaksuksesan bahkan di dalam menjalani kehidupannya banyak mengalami kegagalan. 

Hal mendasar yang sangat mempengaruhi sukses dan tidaknya seseorang bisa terlihat pada seberapa besar prinsip hidup tekad serta kesungguhannya di dalam berusaha meraih sesuatu seperti apa yang di inginkan. 

Kekuatan prinsip hidup ini bisa kita lihat juga pada sosok seorang master jebolan university patrice lumumba dan juga seorang doktor bidang politik ekonomi institute perekonomian rakyat plekhanov university Uni Soviet. 

"Saya mas, Sampai detik ini mempunyai simbol tertentu yang memang sengaja saya tanamkan ke dalam jiwa sebagai kekuatan prinsip hidup dan ini saya gambarkan melalui kode khusus dalam jari jari saya agar tidak lupa," Tegas Soes Tour adik kandung Sastrawan Indonesia Pramoedya Ananta Tour ( 1925 - 2006 )


Diantara kode jari yang selalu melekat pada diri seorang penulis yang fasih berbahasa Belanda, Inggris, Jerman dan Rusia ini di antaranya di simbolkan dalam 2 jari yang membentuk huruf "V" Huruf "L".

Kode kode ini mempunyai makna yang dalam diantaranya kode huruf "V" bagi prinsip hidupnya berarti VICTORY atau KEJAYAAN. 
Soes juga memaparkan bahwa dalam prinsip hidupnya tidak akan pernah melupakan kode huruf "L" dalam jari nya. 

"Di dalam prinsip hidup saya mas, jari tangan yang menyimbolkan huruf "L" ini sangat mempengaruhi cara berfikir karena ini berkaitan dengan membaca yang sudah bisa kita dapatkan dari berbagai literasi, Jadi simbol huruf L ini berarti LITERASI," Tambahnya
Sembari terlihat Soes tersenyum. 

Soesilo Tour mendirikan perpustakaan yang bernama PATABA, sudah banyak sekali para mahasiswa dan komunitas berdatangan di kediamannya RUMAH MASA KECIL PRAM yang terletak di Jln. Sumbawa No 40 Jetis - Blora
Jawa Tengah. 

Beberapa waktu yang lalu ada komunitas dari kota Tuban yang datang di PATABA diantaranya ada komunitas yang bernama Kali Kening
dari hal ini juga Soes tour sampai memberikan sebuah akronim untuk komunitas ini. 

"Saya memberikan akronim dari komunitas Kali Kening ini mas, karena mereka semua berasal dari kota Tuban maka akronim yang pas untuk teman teman Kali Kening menurut saya adalah Tempat Utama Budaya baca tulis Anak Negeri atau disingkat TUBAN," Imbuhnya. 

Budaya membaca sangatlah penting karena hidup ini akan selalu ada sebuah halangan dan rintangan di dalam mewujudkan kesuksesan
selalu percaya bahwa di setiap kesulitan akan ada jalan kemudahan merupakan prinsip hidup yang harus selalu tertanam dalam jiwa. 

Jalan kesuksesan setiap orang berbeda beda
Prinsip hidup serta tekad yang kuat, tidak mudah menyerah pada saat sulit, berdoa dan selalu berusaha adalah bagian dari modal untuk bisa menghadapi segala tantangan yang ada. 

Standar kesuksesan seseorang pun memiliki ukuran masing masing, Selalu bisa bersyukur dengan apa yang sudah diberikan Tuhan YME serta bisa menerima dengan apa yang sudah dimiliki adalah merupakan sebuah kesuksesan juga.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini