Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Pleno Terbuka Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Murung di Mulai

| Editor: Margo Utomo | 04 March 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:41Z


NEWJURNALIS | MURUNG RAYA – Proses rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat Kecamatan Murung untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 baik untuk Presiden RI, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten di mulai hari ini Selasa (20/2/2024).

Pelaksanaan peleno terbuka untuk total keseluruhan TPS se Kecamatan Murung sebanyak 111 TPS ini di gelar pada dua tempat yang masih dalam lingkungan Kantor Kecamatan Murung, yang di lakukan untuk proses rekapitulasi yang cepat di tingkat kecamatan tersebut.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Murung Ayup saat di konfirmasi usai selesai memimpin Proses Pleno Suara untuk Pemilihan Presiden RI mengatakan kegiatan yang di gelar pihaknya ini merupakan langkah dalam proses penghitungan suara Pemilu pada 14 Februari lalu.

“Tujuannya untuk melakukan verifikasi hasil penghitungan suara yang di lakukan tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan menetapkan hasil akhir suara di tingkat kecamatan yang nantinya di laporkan kepada piahak KPU,” kata Ayup saat di konfirmasi wartawan.

Ayup juga menambahkan kembali bahwa, pleno terbuka tingkat kecamatan bertujuan menjaga transparansi dan keberlanjutan proses demokratis dalam pemilihan.

“Ini merupakan bentuk upaya transparansi dalam proses demokrasi Pemilu 2024, agar memastikan kesesuaian data antara hasil manual dan data online sirekap,” tambahnya lagi.

Seperti di ketahui untuk hasil Pleno terbuka penghitungan suara untuk Presiden RI di tingkat Kecamatan Murung untuk Pasangan 01 (Anis – Muahaimin) 6.086 suara sah, Pasangan 02 (Prabowo – Gibran) 16.591 suara sah, dan Pasangan 03 Ganjar – Mahfud MD 1.262 suara sah.

Dengan jumlah DPT : 28.629, Surat Suara Sah : 25.224 dan Surat Suara Tidak Sah : 772. (Fahriadi)

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini