Notification

×

Indeks Berita

Polres Berau Targetkan Operasi Keselamatan Mahakam 2024

| Editor: Margo Utomo | 02 March 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:44Z


NEWJURNALIS | Libatkan TNI dan Instansi Samping, Polres Berau Gelar Operasi Keselamatan Mahakam pada 4 -17 Maret 2024.


Berau (2/3),  Polres Berau targetkan Operasi Keselamatan Mahakam 2024  dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 17 Maret mendatang, yang dimulia secara serentak bersama Polres-Polres dalam wilayah hukum Polda Kaltim.


Operasi Keselamatan Mahakam 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, khususnya dalam hal penggunaan helm dan sabuk pengaman. 


Untuk memulai kegiatan ini, dilakukan apel gelar pasukan yang melibatkan personel gabungan dari Kodim 0902 Berau, Polsek, Satuan Lalu Lintas, Dishub Berau, PMI, Senkom, dan Komunitas Keselamatan Jalan pada Sabtu, 2 Maret 2024.



Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Mahakam 2024 akan menargetkan pengendara yang tidak patuh terhadap aturan lalu lintas, termasuk di antaranya tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, serta menggunakan knalpot bronk.  Selain itu, akan dilakukan razia di titik-titik tertentu di jalan utama Kabupaten Berau dengan memberikan teguran terlebih dahulu sebelum tindakan lebih lanjut.


Kegiatan ini juga akan mentarget  pelanggaran lain seperti penggunaan handphone saat berkendara, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, kecepatan berlebihan, dan kendaraan over dimension dan over loading.


"Kami mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk menyukseskan Operasi Keselamatan Mahakam 2024 ini. Dengan meningkatnya kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan dan mewujudkan kondisi keselamatan berlalu lintas yang lebih baik," ungkap Kapolres.


Operasi Keselamatan Mahakam 2024 ini akan dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif melalui imbauan edukatif dan persuasif, patroli, serta penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan berbagai metode termasuk penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Statis dan Mobile serta blanko teguran.


Tujuan dilaksanakannya operasi Mahakam 2024 adalah dapat terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, serta terciptanya kerjasama yang baik antar instansi terkait untuk menciptakan situasi dan kondisi Keselamatan, Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcarlantas) yang lebih baik.


sumber : Humas Polres Berau

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini