Notification

×

Indeks Berita

Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar Gema Takbir Berkumandang dari Sabang Sampai Merauke

| Editor: Margo Utomo | 09 April 2024 | Last Updated 2024-04-09T17:10:06Z


NEWJURNALIS.COM | Jombang-Jawa Timur-Dengan berkumandangnya Takbir,Tahmid,Tasbih menandakan selesai sudah dalam menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim, dan tiap-tiap daerah dengan bersuka cita dalam menyambut hari raya umat muslim Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, kekompakan warga Carangrejo-Kesamben dalam menyambut hari kemenangan,setelah satu bulan penuh telah menjalankan ibadah puasa menahan lapar dan dahaga, dengan mengadakan takbir keliling dengan berjalan kaki sambil membawa obor. Selasa (09/04/2024)

Pantauan dari awak media  New Jurnalis, dari Kecamatan Kesamben dan Kecamatan Sumobito, rata-rata di desa-desa melaksanakan gema takbir keliling dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, disertai dengan pembagian hadiah untuk peserta takbir keliling, yang dilaksanakan setelah sholat is'ya, acara dimulai waktu 19.30 wib,mulai ibu-ibu,bapak-bapak,karangtaruna,remaja masjid kumpul menjadi satu untuk mendapatkan kupon gema takbir keliling yang diadakan Desa Carangrejo-Kesamben, Jombang.

Rasa kepedulian antar umat beragama saling mensupport kegiatan tabir keliling yang dilaksanakan serentak di wilayah masing-masing, sekarang yang lagi viral, giat takbir keliling memakai sound sistem dengan suara yang menggelegar.

Di tahun ini, dua ormas terbesar di Indonesia yaitu Muhammadyah dan Nadatul Ulama (NU), hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H dilaksanakan bersamaan.

"Semoga dengan diadakan takbir keliling disertai pembagian hadiah, bisa membuat rukun warga dalam menuju hari kemenangan bagi umat Islam yang beriman, " tutur salah satu peserta.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini