Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Ketua LDII Kota Kediri Kembali dipercaya Sebagai Pengurus FKUB

| Editor: Margo Utomo | 16 May 2024 | Last Updated 2024-05-15T19:33:34Z



NEWJURNALIS | Kediri (13/5). Ketua LDII Kota Kediri, H.Agung Riyanto resmi dikukuhkan oleh Penjabat (PJ) Wali Kota Kediri, Zanariah sebagai salah satu Pengurus FKUB Kota Kediri Bidang Pemeliharaan masa bakti 2024 - 2029. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam acara Silaturahmi Forkopimda Plus Kota Kediri bersama FKUB, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat di Ruang Jayabaya Balai Kota Kediri, pada Senin (13/5).


Zanariah menjelaskan bahwa pada tahun 2023 Kota Kediri menjadi 10 besar Kota Paling Toleran di Indonesia versi Setara Institute. "Pencapaian ini tidak hanya karena upaya Pemerintah Kota Kediri saja, tetapi juga kontribusi semua pihak di Kota Kediri. Yaitu jajaran Forkopimda, FKUB, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan banyak lagi. Guna merawat hal tersebut, diharapkan kerukunan antar masyarakat tetap terjaga termasuk sebentar lagi di Kota Kediri akan menyambut Pilkada 2024," ujarnya.


Ia memberi apresiasi dan mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus FKUB Kota Kediri. "Selamat menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan baik. Tak lupa saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan selama ini untuk selalu merawat suasana rukun serta harmonis di Kota Kediri," ujarnya.


Ia mengajak semua pihak untuk tetap menjaga dan merawat situasi kondusif yang ada di Kota Kediri serta mengingatkan bahaya perselisihan yang dapat memecah belah rakyat, terutama menjelang Pilkada 2024.


"Berbeda pilihan adalah sebuah keniscayaan yang boleh ada di forum diskusi, namun jangan sampai membuat emosi. Semoga Kota Kediri senantiasa damai serta tidak mudah terpecah belah baik intra maupun antar agama," imbuhnya.


Senada dengan itu, H.Agung Riyanto menekankan pentingnya saling menghargai dalam upaya menjaga kerukunan antarumat beragama sehingga suasana harmoni di Kota Kediri tetap terjaga.


"Alhamdulillah, LDII selalu berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membangun kerukunan antarumat beragama, diantaranya kami dipercaya kembali sebagai pengurus FKUB Kota Kediri, ujarnya.


Ia menambahkan bahwa di tahun 2023 lalu ada 4 orang Pemuda LDII Kota Kediri dipercaya dan dikukuhkan sebagai Pengurus Pemuda FKUB Kota Kediri. Diantaranya adalah Lukman Efendi, Asyhari Eko Prayitno, Dzikir Setya Atmaja dan Budianto.


"FKUB Kota Kediri sudah punya Pemuda FKUB yang menguatkan dari unsur pemudanya, menyiapkan pemudanya untuk menerima estafet dari para seniornya. Apabila pemudanya saja sudah rukun, maka husnudzon ke depan semua tetap rukun," ujarnya.


Ia mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kerukunan sesama umat beragama dan antarumat beragama terlebih suasana menjelang Pilkada 2024.


"Situasi politik seperti saat ini, kerukunan masyarakat dipertaruhkan. Maka bangun fondasi kerukunan yang kokoh, saling memahami dan menghargai perbedaan keyakinan. Ini tidak hanya untuk Kota Kediri saja, tetapi juga dari semua agama dan kepercayaan di seluruh Indonesia bersama-sama menguatkan kerukunan," ungkapnya.


Pada pengukuhan ini, H. Moh. Salim menjadi Ketua FKUB Kota Kediri masa bakti 2024-2029. Acara ini ditutup dengan tausiyah oleh Ketum MUI Pusat, KH. Anwar Iskandar. Turut hadir, Komandan Kodim 0809 Letkol Inf Aris Setiawan, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Komandan Brigif 16 Wira Yudha Letkol Inf Taufik Ismail, Sekretaris Daerah Bagus Alit, perwakilan Forkopimda, Kepala Kemenag Kota Kediri Mohammad Qoyyim, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.


No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini