Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Perayaan Tri Suci Waisak 2024 di Mahawihara Majapahit Trowulan Mojokerto Berlangsung Khidmat.

| Editor: Margo Utomo | 24 May 2024 | Last Updated 2024-05-24T12:48:02Z

YM BIKKHU Viriyanadi dalam Prosesi Tri Suci Waisak di Mahawihara Majapahit Buddha Tidur Trowulan Mojokerto. 

NEW JURNALIS - Mojokerto, 23 - Mei - 2024 merupakan hari yang penuh dengan kebahagiaan bagi saudara saudari sebangsa setanah air bagi umat Buddha khususnya yang berada di wilayah Mojokerto dan khususnya di seluruh penjuru Nusantara. 


Moment tersebut merupakan peristiwa di mana seluruh umat Buddha khususnya di Indonesia memberikan rasa hormat yang terdalam kepada Sang Buddha Gautama dengan menggelar berbagai macam serangkaian prosesi kegiatan untuk merayakan serta memperingatinya. 


Bertempat di Mahawihara Majapahit atau lebih di kenal dengan Buddha Tidur yang berada di Trowulan Mojokerto tepat jam 19.00 WIB. Di pimpin langsung oleh YM Bhikku Viriyanadi Mahathera segenap umat Buddha melaksanakan ibadah dengan penuh rasa Khidmat. 


Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M. Si. Dalam Sambutan Perayaan Tri Suci Waisak di Mahawihara Majapahit Buddha Tidur. 

Dalam sambutannya Bupati Ikfina mewakili Pemerintah Kabupaten Mojokerto menyampaikan bahwasannya Perayaan Tri Suci Waisak ini adalah Nilai - nilai penuh kebaikan dari Sang Buddha agar Betul - betul bisa di maknai dan di lakukan oleh seluruh umat. 


Nilai - nilai kebaikan tersebut mengajarkan kepada kita semua bahwa untuk mencapai segala kemudahan kita semua harus selalu menjaga keharmonisan dalam hidup berdampingan di tengah masyarakat dengan penuh rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan. 


Prosesi Ibadah Perayaan Tri Suci Waisak di Mahawihara Majapahit Buddha Tidur Trowulan Mojokerto. 

Dikutip dari laman resmi Humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun ini para Bikkhu akan melaksanakan tradisi Tudhong dalam memperingati Waisak. Tradisi ini para Bikkhu akan berjalan kaki dari India menuju Candi Borobudur, Perayaan Waisak tahun 2024 ini berpusat di Candi Borobudur. 


No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini