Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tingkatkan Peran Pramuka di Era Digital, Kwarda Lampung Bekali Ilmu Jurnalistik

| Editor: Margo Utomo | 01 July 2024 | Last Updated 2024-07-01T17:09:23Z

Tingkatkan Peran Pramuka di Era Digital, Kwarda Lampung Bekali Ilmu Jurnalistik 


NEWJURNALIS | Bandar Lampung, Senin (01/07/24) Kwarda Lampung & Lampung Post menggelar Pelatihan Jurnalistik yang berlangsung selama dua hari pada 1 - 2 Juli 2024 di GSG Kwarda Lampung. Dengan tema "Peningkatan Peran & Fungsi Jurnalistik Pramuka di Era Digital melalui Platform Media Sosial".


Seorang Jurnalis muda Setiaji Bintang Pamungkas yang bertindak sebagai salah satu pemateri dalam pelatihan ini menyampaikan "Ilmu jurnalistik punya peran penting dalam membangun pengembangan kualitas setiap anggota pramuka dan branding pramuka itu sendiri". Ujarnya 


Oleh karenanya, pengetahuan dasar-dasar jurnalistik dan menulis berita efektif, menurutnya menjadi hal yang penting untuk menguasainya. Ia menyebut ada banyak hal yang harus menjadi perhatian untuk bisa menghasilkan berita yang informatif dan berkualitas.


“Informasi yang tersajikan harus punya nilai berita. Kemudian itu pemilihan judul, struktur berita. Dan penerapan unsur 5w+1h juga menjadi dasar bagi kita untuk menghasilkan berita yang baik,” Tutupnya.

(Kontributor :  Yusuf )

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini