Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Penolakan Pengajuan Adsense Google Beserta Solusi

| Editor: Margo Utomo | 16 April 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:21:46Z



NEW JURNALISGoogle AdSense adalah program monetisasi iklan yang memungkinkan pemilik situs web dan blogger untuk menghasilkan uang dari konten mereka dengan menampilkan iklan yang relevan pada halaman mereka. Namun, pengajuan program AdSense tidak selalu diterima oleh Google. Berikut adalah beberapa jenis penolakan pengajuan AdSense Google beserta penjelasan dan solusinya:


1. Konten tidak sesuai dengan kebijakan AdSense.
Penolakan ini terjadi ketika situs web atau blog mengandung konten yang melanggar kebijakan AdSense, seperti konten berbahaya, diskriminatif, atau tidak pantas. Solusinya adalah dengan memperbaiki atau menghapus konten yang melanggar kebijakan AdSense sebelum mengajukan kembali.


2. Situs belum cukup matang.
Penolakan ini terjadi ketika situs web atau blog belum memiliki cukup konten atau pengunjung untuk memenuhi persyaratan AdSense. Solusinya adalah dengan menambahkan konten yang relevan dan bermanfaat, memperbaiki navigasi dan tata letak situs, dan mempromosikan situs untuk meningkatkan jumlah pengunjung.


3. Kesalahan teknis.
Penolakan ini terjadi ketika terdapat masalah teknis pada situs web atau blog, seperti kesalahan pengkodean atau tampilan yang tidak konsisten. Solusinya adalah dengan memperbaiki masalah teknis pada situs web atau blog, seperti menyesuaikan kode HTML atau CSS, dan menguji tampilan pada berbagai perangkat dan browser.


4. Informasi pribadi yang tidak valid atau tidak lengkap.
Penolakan ini terjadi ketika informasi yang disertakan pada formulir pendaftaran AdSense tidak valid atau tidak lengkap, seperti alamat email atau nama pemilik akun. Solusinya adalah dengan memastikan bahwa informasi yang disertakan pada formulir pendaftaran AdSense valid dan lengkap.


5. Pelanggaran kebijakan AdSense sebelumnya.
Penolakan ini terjadi ketika pemilik situs web atau blogger telah melanggar kebijakan AdSense sebelumnya. Solusinya adalah dengan memperbaiki pelanggaran sebelumnya dan menunggu waktu yang cukup sebelum mengajukan kembali.


Jika pengajuan AdSense ditolak, pemilik situs web atau blogger harus memeriksa email yang diberikan oleh Google AdSense yang menjelaskan alasan penolakan dan tindakan yang harus dilakukan untuk mengajukan kembali. Hal ini dapat membantu memperbaiki masalah dan meningkatkan kesempatan untuk diterima di program AdSense Google.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini