Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Antisipasi Darurat Narkoba, Ketua DPD GMDM Datangi Dinas Sosial Provinsi Lampung.

| Editor: Margo Utomo | 09 June 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:21:18Z
Ir. Okta Resi Gumantara-Ketua DPD GMDM Prov Lampung. (dok: humas DPD GMDM)


PWDPICOM - Pengurus BAKORNAS GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) - DPD Provinsi Lampung mendatangi Kantor Dinas Sosial Provinsi Lampung, Jumat (09/4/23). 


Kedatangan jajaran Pengurus DPD GMDM Lampung ini dalam rangka audiensi untuk memperkenalkan Profil Organisasi GMDM tingkat Nasional dan struktur kepengurusan yang ada di Provinsi Lampung.  


"BAKORNAS GMDM sendiri merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang pencegahan dan mengobati (rehabilitasi) para korban penyalahgunaan narkoba ini dikomandoi oleh Irjend Pol (P) Arman Depari sebagai Ketua Umumnya", terang Ir. Okta Resi Gumantara selaku ketua DPD GMDM Provinsi Lampung. 


Pada kesempatan kunjungan tersebut Okta Resi  turut didampingi oleh beberapa pengurs harian dan bidang seperti Christian Janata (Sekretaris), Hanafiah, SE (Bendahara), Gunawan Kesuma Yudha (Humas & Publikasi) ,  Ir. Jayusman (Pencegahan), Ahmad Rifai (Hub Antar Lembaga), dan Hi. Rohmatullah (Wakil Kabid Humas & Publikasi).


Ketua DPD GMDM Provinsi Lampung, Okta Resi dalam kunjungan audensinya mejelaskan tujuan lahirnya organisasi GMDM yang awalnya dibentuk berangkat dari tekad mulia para tokoh masyarakat, tokoh Ulama, tokoh Pemuda yang ingin berjuang bersama sebgai garda terdepan dalam menyelamatkan generasi muda agar tidak menjadi korban  penyalahgunaan narkoba, dan bagi pengguna ketergantungan narkoba akan dibantu melalui program-program Rehabilitasi nya.


Kasubkor NAPZA Dinas Sosial  Ibu Irianse Enha Yunita,S.Sos, M.IP  (akrab disapa Nita) yang mewakili Kepala Dinas Provinsi Lampung mengatakan , "Kami sangat mengapresiasi langkah GMDM yang segera membentuk kepengurusan di Provinsi Lampung , Pertama pastinya ini akan sangat membantu percepatan sosialisasi pencegahan Narkoba oleh Pemerintah dan kita ingin sosialisasi ini lebih masif lagi dengan hadirnya GMDM , karena Lampung saat ini statusnya dapat dikatakan darurat narkoba"


"Kedua,  Dinas Sosial Provinsi Lampung khususnya sub bidang koordinasi Narkotik Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) yang saya ketua saat ini akan siap bersinergi dengan DPD GMDM Provinsi Lampung karena Negara harus  hadir dalam mencegah bertambahnya korban baru penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Lampung" , pungkas Nita.


Selanjutnya di sesi akhir audiensi,  Okta Resi sekaligus menyampaikan undangan pelantikan dan pengukuhan pengurus GMDM Provinsi Lampung yang rencananya akan dilaksanakan  pada bulan Juli mendatang.



Pewarta : Yudha
Editor : Cak Lubis Official

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini