Notification

×

Indeks Berita

Apa Itu Penyakit? Dari Mana Muncul Penyakit? Kupas Tuntas

| Editor: Margo Utomo | 10 June 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:21:17Z

Proses Penyembuhan Methode Sentuhan Energi Tangan dan Do'a 

NEW JURNALIS - Penyakit,  Apa itu penyakit? Dari mana muncul penyakit? Pada umumnya, penyakit itu stroke, maag akut, liver, diabet, dan lain sebagainya. Penyakit sejatinya itu "keluhan dalam tubuh". Penyakit itu adanya masalah di dalam atau di area tubuh manusia.

 

Penyakit di dalam tubuh manusia itu layaknya peta Indonesia. Di negara ini, ada banyak pulau, daerah, wilayah, termasuk para pemimpin wilayah atau daerahnya. Mereka mempunyai tugas masing-masing, mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati, hingga ketua RT. Mereka mempunyai tugas, fungsi, dan tujuan yang begitu berbeda, namun tetap bersatu untuk membangun negara bersama-sama. Mereka kompak dan memiliki kerja sama yang baik.

 

Jika Presiden, Gubernur, Bupati, bahkan sampai tingkat RT tidak saling bekerja sama, apalagi tidak mau mengikuti aturan yang ada, semua akan kacau dan tidak teratur. Hal tersebut tentu saja bisa menjadi masalah besar. Masyakat pun akhirnya menjadi tidak terarah. Di sini bisa dilihat bersama-sama, dari mana sumber masalahnya? Kenapa bisa terjadi? Tak akan ada asap jika tak ada api. Tidak akan ada akibat jika tidak ada sebab. Semua saling terhubung dan saling mempengaruhi.

 

Seperti itulah gambaran penyakit di tubuh manusia. Mungkin, selama ini kita tidak menyadari saat mempunyai keluhan-keluhan. Mungkin, selama ini kita hanya mendepankan obat-obatan. Kita tak pernah mencari lebih dalam lagi. Sebenarnya, sdri mana munculnya keluhan dalam tubuh kita? Bagaimana cara mengatasi masalah keluhan di dalam tubuh? Mengenai penjelasan ini, akan saya kupas pada bab berikutnya.


Riset Teknologi Body Intelligence / Jurnalis: Cak Lubis Official

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini