Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

DPC PWDPI Inhil Kunjungi Tiga Ruang Belajar SMPN 2 Sungai Luar Yang Membuat Siswa Siswinya Tidak Nyaman

| Editor: Margo Utomo | 09 June 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:21:19Z


NEW JURNALIS - Sungai Luar. - pwdpi. Bangunan Sekolah Menengah Pertama  Negeri (SMPN) 2 Sungai luar,Desa Sungai luar Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten inhil, mengalami rusak berat. tiga ruang kelas ini  kondisinya sangat memprihatinkan.Jum'at 9 juni 2023.


Hal ini membuat murid menjadi tidak konsentrasi dalam belajar dan tak nyaman. Di kuatirkan berpengaruh dengan nilai belajar saat mengikuti kegiatan belajar.


Ada pun, ruang kelas yang rusak yakni kelas , Vll,Vll, dan lX yang sangat membutuhkan pembangunan baru dikarenakan sudah tidak layak lagi untuk digunakan kegiatan belajar mengajar.



"Kepala sekolah SMPN sungai luar Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil Provinsi Riau L Parman S.pd menyampaikan pada DPC PWDPI Inhil ada 3 ruang kelas belajar yang rusak sehingga menimbulkan kehawatiran dalam proses belajar dan mengaja,  karena benar-benar tak layak pakai,ucap kepsek Parman.


Lanjutnya“Kondisi 3  ruang kelas  Vll , Vlll dan lX belajar sebagian besar plafonnya dan gelegar lantai membutuhkan perbaikan yang maksimal termasuk bagian atap serta genting, pernah saat saat belajar mengajar lantai sekolah ambruk sendiri dan untung saja tidak melukai siswa siswi.” Jelas Kepsek.


Selain itu, di dinding dan jendela kelas berbahan papan kayu juga rusak parah dikarenakan rapuh, apalagi saat ini musim hujan dan banjir, sangat rawan dan membahayakan bagi murid - murid kami saat belajar,kata kepsek.


Saat duduk bersama di dalam ruangan tamu kepala sekolah SMPN 2 Sungai luar Kecamatan Batang Tuaka pak Parman juga menyampaikan kepada DPC PWDPI Inhil dengan penuh harapan.


“selam 7 tahun saya mengajar di sekolah ini kami Pihak sekolah sudah 7 kali pulak mengajukan propopsal ke Dinas pendidikan Kabupaten Inhil,bahkan kita ke DPRD,namun hasil nya selalu nihil,sedangkan kondisi ruang kelas belajar mengajarkami  saat ini sudah seperti itu dan bagaimana nantinya nasib murid kami.” tegas L Parman S.pd.


“Harapan saya selaku kepala sekolah SMPN 2 desa sungai luar berharap semoga ada pihak yang membantu dengan situasi ruang kelas seperti itu, sehingga buat belajar murid - murid kami bisa nyaman dan tidak menimbulkanrasa was was lagi.karena ini bisa berpengaruh pada kecerdasan siswa siswi ” tutupnya.



Editor: Cak Lubis Official

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini