Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kesenian Bantengan akan Tampil di Desa Lebaksono Disupport Raden Wijaya Audio 96 Enterprise

| Editor: Margo Utomo | 17 June 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:21:10Z
New Jurnalis.com,(Pungging-Mojokerto)- Persiapan aksi pentas seni pencak silat Bantengan "New Putra Mandala" dalam melestarikan kesenian karya budaya leluhur anak bangsa, agar tidak punah di dalam era globalisasi yang semua serba menggunakan teknologi.Sabtu (17/06/2023).

Penampilan "New Putra Mandala" nanti akan disupport bersama 96 Enterprise yang dipimpin bos Syamsul dengan Raden Wijaya Audio Sound dari Desa Wonorejo-Puncu,Kediri- Jawa Timur, kesenian Bantengan dilaksakan pada hari jum'at 23/06/2023 pekan depan di Desa Lebaksono.

Bantengan merupakan pengembangan dari kesenian Kebo-Keboan Ponoragan yang ada di daerah Ponorogo, yang bersebelahan dengan Kota Madiun, Kota yang didominasi berbagai perguruan silat, sehingga banyak pesilat yang berkunjung ke Ponorogo sebagai kota Reog.

Seni Bantengan adalah sebuah Tarian Jawa yang meniru hewan Banteng, kesenian ini berkembang di beberapa kota di Jawa Timur, Mojokerto, Malang, Batu, Ponorogo.
Penelusuran dari awak media New Jurnalis.com,banner-banner sudah terpasang di wilayah Pungging, agar masyarakat Pungging dan sekitarnya bisa menikmati pertunjukan dari Raden Wijaya Audio 96 Enterprise.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini